LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa  Wakil Bupati Lebak, Amir Hamzah sebagai saksi untuk tersangka TB Chaeri Wardana. KPK terus menggali kasus suap sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilkada.

Ketika Amir mendatangi KPK, ia datang dengan tergesa-gesa dan tidak mau memberikan komentar sedikitpun ketika awak media bertanya terkait  kasus sengketa Pilkada di Lebak. Ia lebih memilih bungkam dan langsung memasuki ruang lobi KPK.

Pemeriksaan terhadap Amir telah dibenarkan oleh Kepala Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka TB Chaeri Wardana alias Wawan.

“Diperiksa untuk tersangka TCW,” ujarnya saat dikonfirmasi di KPK, Jakarta Rabu (9/10/2013).

Selain Amir, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap saksi lain dari kalangan swasta mereka yakni Ahmad Farid Asy’ari (Farid), Almin Aling (Cuming), Jaja, Dhanny Ghandama, Elisabeth Martha Usiani dan satunya lagi Imran Cahyadi Security MK.

Wawan diduga telah memberikan suap kepada Ketua Mahkamah Konstitusi non-aktif Akil Mochtar sebesar Rp 1 milyar untuk mengulang Pilkada Lebak. Wawan sendiri diketahui sebagai Tim suksesnya Amir Hamzah yang kini mencalonkan diri menjadi Bupati lebak.

KPK juga sudah menetapkan tersangka lain salah satunya yakni Susi Tur Handayani. Untuk Pilkada Lebak, Susi juga menjadi pembela pihak Pemohon, Amir Hamzah dan H Kasmin. Mereka adalah pasangan dari Partai Golkar yang kalah. @rizky