Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Global

David Beckham temui gadis korban penembakan Taliban 

LENSAINDONESIA.COM: Sang Mega bintang David Beckham, menemui seorang siswi di sebuah sekolah di Pakistan. Dia adalah Malala Yousafzai, yang merupakan korban penembakan Taliban. Malala ditembak kepalanya oleh Taliban saat berkampanye untuk menuntut hak bagi pendidikan anak di Pakistan. Beckham menemui Malala di Inggris, karena gadis itu sedang menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di negeri Ratu Elizabeth itu.

Meski sudah dipindahkan ke rumah sakit di Inggris, gadis berusia 16 tahun itu tetap menjadi target utama incaran Taliban. Meskipun begitu, mantan bintang Manchester United itu tetap mengunjungi Malala, untuk menyerahkan Pride of Britain Award secara langsung, Selasa (08/10/13) malam lalu.

Penembakan yang dilakukan Taliban terhadap Malala, mendapat kecaman dari seluruh dunia, termasuk dari kalangan pemimpin-pemimpin negara di dunia. Otoritas Pakistan bahkan menawarkan hadiah lebih dari 100 juta dolar Amerika bagi yang berhasil menangkap penembaknya.

Sebelum mendapat perawatan di rumah sakit di Inggris, Malala sempat dirawat di Rumah Sakit Militer di Rawalpindi, Islamabad, Pakistan. Tim medis yang merawat Malala menilai jika gadis tersebut telah mengalami banyak kemajuan yang berarti.

Para tim medias selama merawat Malala, secara berkala melakukan konsultasi dengan para pakar kesehatan internasional. Dan, kini masa kritis Malala telah lewat. Para tim medispun merasa senang melihat kondisi Malala sekarang yang mulai krembali normal. @Noviar