Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JAKARTA

BKD Jaktim akan panggil keluarga PNS Kelurahan Ceger 

LENSAINDONESIA.COM: Penahanan dua Pegawai Negeri Sipil yang menjabat di kelurahan Ceger terkait LPJ fiktif yang mereka buat untuk proyek pengadaan barang dan jasa tahun 2012, setelah di diketahui oleh Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jakarta Timur.

Nantinya, pihak BKD Jak-Tim akan melakukan pemanggilan terhadap keluarga kedua PNS bernama Fanda Fadly Lubis, yang menjabat sebagai Lurah Kelurahan Ceger dan Zaitul Akmam, sebagai Bendahara Kelurahan Ceger yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

“Saya sudah mendengar tadi pagi. Tapi kami masih menunggu keterangan resmi, berupa Surat Penangkapan dari pihak yang menangkap, entah itu dari pihak Kejari ataupun kepolisian,” ujar Kepala Kantor Badan Kepegawaian Daerah Jakarta Timur, Sulistyawati, Minggu(13/10/13).

Hingga kini, Sulistyawati mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari pihak yang melakukan penahanan, namun meskipun pihaknya belum menerima surat keterangan nantinya ia akan berinisiatif meminta keterangan dari keluarga diduga pelaku, serta para staf kelurahan pada Rabu (16/10/13)lalu.

“Kami akan meminta keterangannya pada Rabu (16/10) nanti, karena pada Senin (14/10/13) cuti bersama untuk perayaan Hari Raya Idul Adha, pada Selasa (15/10/13) nanti, kami akan proses,”katanya.

Dan setelah mendapatkan surat keterangan penahanan, pihaknya, akan melanjutkan pelaporan ke pihak BKD Provinsi untuk menindaklanjuti.

“Nanti kami juga akan berikan Surat Pemberhentian Sementara kepada kedua pejabat tersebut. Jika memang nanti terbukti mereka melakukan tindakan korupsi, langsung diberikan surat pemecatan, karena ini melanggar hukum,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pegawai Negeri Sipil dikelurahan kembali tersandung masalah hukum. Kali ini dua oknum PNS yang diketahui bernama Fanda Fadly Lubis, yang menjabat sebagai Lurah Kelurahan Ceger dan Zaitul Akmam, sebagai Bendahara Kelurahan Ceger harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di muka hukum terkait proyek
pengadaan barang dan jasa tahun 2012.

Baca Juga:  Kabiro Humas Pemprov Jatim Jatim ajak wartawan kunker ke NTB

Keduannya, diketahui telah menjalani proses penahanan sejak Jumat lalu (11/10/13)lalu, sekitar pukul 14.00 yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. @silma/winarko.