Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Indonesia akan menjadi raksasa sepakbola Asia 

LENSAINDONESIA.COM: Sungguh luar biasa perjuangan Garuda Muda yang bekerja keras bahkan tidak sedikit pun ada rasa takut, mereka berhasil menghajar sang juara bertahan, Korea Selatan (Korsel), 3-2. Pada laga terakhir penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (12/10/13) malam, Evan Dimas berhasil mencetak hatrick ke gawang Korsel.

Melihat keberhasilan anak asuhnya, sang arsitek, Indra Sjafri, mengajak kepada seluruh pemain dan offisial serta masyarakat Indonesia untuk sujud syukur atas keberhasilan yang diraih timnya. Menurutnya, kita akan menjadi calon raksasa Asia setelah berhasil memporak porandakan sang juara bertahan sekaligus juara 12 kali Piala Asia, Korsel.

“Tadi kita bukan hanya menang atas Korsel, tapi kita juga berhasil macam-macamin mereka. Mulai saat ini bangsa Indonesia harus mulai berfikir bahwa raksasa sepakbola Asia adalah Indonesia,” ujar Indra, usai pertandingan, Sabtu (12/10/13) malam.

Tiga poin yang didapat Evan Dimas dan kawan-kawan membuat Indonesia berhasil memuncaki Grup.G dengan nilai sempurna, sembilan, unggul tiga poin atas Korsel di urutan kedua dengan nilai enam. Dengan keberhasilan ini, Indonesia menyusul Australia, China, Iran, Irak, Jepang, Oman, Korea Utara, Uni Emirat Arab, vietnam, Thailand, dan tuan rumah Myanmar. @Noviar

Baca Juga:  Gabung di Action Cullinary, punya usaha di mall tanpa uang sewa