LENSAINDONESIA.COM:  Sebanyak 1427 personel dari Polrestabes Surabaya akan diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan Idul Adha di Kota pahlawan.

Tak hanya itu, tentunya para perseonil dari polsek juga disiagakan. Itu masih belum cukup. Ada pula Garnisun tetat (Gartap), Satpol PP, Dishub Damkar dan Dinkes, turut digerakkan untuk memberi memberi kenyamanan pada warga saat pelaksanaan sholat Idul Adha, Selasa (15/10/2013).

Dengan rasa aman dalam melaksanakan ibahdah, diharapkan umat islam yang melaksanakan sholat Idul Adha bisa lebih khusyuk.

Para personil ini akan ditempatkan di 363 lokasi, baik masjid maupun lapangan yang digunakan masyarakat sholat Idul Adha. bahkan di beberapa sudut jalan yang menjadi langganan kemacetan.

“Pengamanan ini merupakan rutinitas untuk memberi rasa aman dan khusuk bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadadah,” terang Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Suparti.

Ada 13lokasi yang menjadi prioritas utama, diantaranya, Jl. Pahlawan, Indrapura, Dupak, Masjid Alfalah Darmo, Islamic Centre, Walikota Mustajab, Pasar Kembang dan beberapa kawasan lainnya,” tambah Suparti@m_rofik