Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JAKARTA

Kejaksaan Jaktim telah periksa 20 saksi terkait kasus Lurah Ceger 

LENSAINDONESIA.COM: Sepekan penahanan oknum Pegawai Negeri Kelurahan Ceger yang terbukti melakukan penyelewengan dana di 7 Kegiatan dalam DPA Kelurahan tahun anggaran 2012, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur telah memeriksa 20 saksi.

“Sudah 20 yang diperiksa terdiri dari EO dan perusahaan rekanan, Ketua RW, Wakil Lurah serta staff kelurahan,” ujar Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Jakarta Timur, Silvya Desty Rosalina kepada wartawan, di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Rabu (16/10/13).

Silvya menjelaskan, bahwa keduanya ditahan selama 20 hari, sambil menunggu kelengkapan berkas-berkasnya di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

“Mereka terancam melanggar UU no 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi, dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Setelah pemeriksaan selama hampir sebulan, akhirnya Kejaksaan Negeri Jakarta Timur,langsung melakukan penahanan terhadap Fanda Fadly Lubis, Lurah Kelurahan Ceger dan Zaitul Akmam, Bendahara Kelurahan Ceger.

Mereka ditahan sejak Jumat (11/10/13)lalu, dengan status tersangka dalam kasus kegiatan pengadaan belanja barang jasa Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, tahun anggaran 2012. Namun, hingga sepekan penahanan keduanya, Kejari belum dapat merinci kerugian negara yang di timbulkan.

Akibat dugaan penyelewengan di 7 Kegiatan dalam DPA Kelurahan tahun anggaran 2012, yang dilakukan Lurah Ceger, Fanda Fadly Lubis dan bendaharanya, Zaitul Akmam. Diduga kerugian di tafsir mencapai Rp450 juta. @silma.

Baca Juga:  Mahasiswa Undip lahirkan “Robot Nusantara”, heboh di ajang “Penemuan Robot International” di Seoul