LENSAINDONESIA.COM: Kuasa hukum Akil Mochtar, Otto Hasibuan, mengatakan bahwa tidak ada kaitannya antara kliennya dengan Ratu Atut Choisiyah dan Tubagus Chairi Wardhana yang pernah sama-sama pergi ke Singapura.

“Perjalanannya terkait pemeriksaan kesehatan. Itu adalah perjalanan resmi, untuk kepergian kedua adalah untuk check up,” ujar Otto di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (16/10/2013)

Ketika ditanyakan mengenai keberangkatan  Akil dan Ratu Atut ke Singapura dalam waktu yang bersamaan dengan menumpangi pesawat yang sama?  Otto pun menjelaskan, bahwa kliennya tidak tahu menahu tentang hal tersebut.

“Tidak pernah, dengan artian kalaupun satu pesawat Pak Akil tidak tahu. Intinya tidak ada pertemuan antara Ratu Atut dan Pak Akil di pesawat (ke Singapura). Kalau saat yang bersamaa Ratu Atut dan Wawan juga berada di Singapura, Pak Akil tidak tahu menahu,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Hakim Konstitusi nonaktif, Akil Mochtar, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, dan adiknya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan diketahui berakhir pekan di Singapura pada Sabtu (21/9/2013).

Saat itu adalah sebelas hari sebelum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan. KPK meringkus Akil, Rabu (2/10/2013) malam, kemudian melanjutkan menangkap Wawan, Kamis (3/10/2013) dini hari. @rizky