LENSAINDONESIA.COM: Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alfian Malarangeng kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (17/10/2013). Andi kembali diperiksa sebagai tersangka oleh KPK terkait dengan proyek Hambalang.

“Baik, saya hadir di sini untuk diperiksa sebagai tersangka, melanjutkan pemeriksaan minggu lalu (Jum’at),” ujar Andi saat tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Pada kedatangan sebelumnya, Andi diperiksa kurang lebih delapan Jam, ia mengungkapkan bahwa kedatangannya kali ini sekali lagi sebagai bentuk kooperatifnya dengan KPK.

“Setiap kali saya dipanggil KPK, saya selalu siap untuk datang dan hadir pada waktunya karena saya ingin memang agar semua persoalan ini cepat selesai,” tambahnya.

Ketika ditanyakan mengenai penahanan, Andi Malarangen mengaku menyerahkan semuanya pada proses ketentuan yang ada di KPK. “Saya yakin saya tidak bersalah, tapi saya siap
utk mengikuti semua proses ketentuan dari KPK dan karena itu hari ini saya siap,” imbuhnya.

Andi Alfian Malarangeng sudah ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus korupsi proyek Hambalang sejak Desember silam atas dugaan penyalah gunaan wewenang. Andi disebut tidak melaksanakan tugas dan wewenangnya dalam penetapan pemenang lelang atas pengadaan barang/jasa di atas Rp 50 miliar. Sampai saat ini, meski sudah berstatus tersangka, namun KPK belum menahan yang bersangkutan. @rizky