LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk agenda  sosialisasi terkait pemaparan tahapan pemilu perihal ‘Penjelasan pengadaan dan distribusi perlengkapan pemungutan suara atau logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2014’ di gedung KPU.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU, Arif Rahman Hakim, mengatakan KPU sengaja mengundang LSM untuk menyaksikan pemaparan mengenai persiapan logistik Pemilu, untuk mewakili masyarakat guna memenuhi prinsip keterbukaan dalam proses penyelenggaraan Pemilu.

“Kita undang sejumlah pihak, antara lain dari ICW, IPW, IAPI, dan lainya. Tentunya, yang mewakili organisasinya untuk mendengar pemaparan kami tentang logistik pemilu,” ujar
Arif saat menyampaikan sambutannya, di Gedung KPU Pusat, Jakarta, kamis, 17 Oktober 2013.

Dalam acara tersebut, turut hadir pula perwakilan dari lembaga lain, yakni dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Arif juga mengungkapkan, bahwa acara ini merupakan langkah awal dari agenda besar KPU, yakni sosialisasi kepada masyarakat tentang persiapan KPU dalam pengadaan logistik Pemilu
2014. @yudisstira