Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE LIFETREND

Usee TV kembali dukung perkembangan film ‘tanah air’ 

LENSAINDONESIA.COM: UseeTV yang merupakan salah satu produk unggulan dari PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk menunjukan kembali konsistensinya dalam mendukung perkembangan Film di tanah air. Dan, kini melalui film animasi 3 Dimensi pertama di Indonesia yaitu “Petualangan Si Adi” yang merupakan hasil karya anak-anak SMK yang tersebar dari beberapa provinsi di Indonesia seperti Wonosobo, Yogyakarta, Jepara, Surakarta, Surabaya, Pati, Malang, Tangerang dan Sukabumi produksi Batavia Pictures dan Castle Productions.

Film “Petualangan si Adi” menceritakan tentang kisah seorang anak yang bernama Adi yang merupakan seorang anak SMK yang mandiri, cerdas serta memiliki banyak teman. Adi mencari 9 pusaka melawan kelicikan musuh dan dilema karena harus menghancurkan ayahnya sendiri dalam misi tersebut.

Dengan dilatarbelakangi oleh suasana alam khas Indonesia seperti Sumatra, Jawa, Sulawesi dan Papua maka anak muda dapat mengenal dan menikmati keindahan dan kekayaan dari tanah airnya sendiri.

Achmad Sugiarto, Executive General Manager Telkom Divisi Solution Convergence, mengatakan industri film di Indonesia kini sudah bangkit kembali. Oleh karena itu perlu di support untuk terus menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Saat ini banyak sekali film hasil karya sineas Indonesia bersaing dengan film dari negara lainnya, dan ini membawa suatu motivasi besar bagi seluruh anak bangsa yang memiliki minat pada industi film.

“Yang menjadi daya tarik dari film ini adalah ini film animasi 3 dimensi, yang sudah pasti bukan hal mudah untuk dibuat ini menunjukan bahwa anak Indonesia memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Semoga film ini mampu memotivasi anak-anak muda lainnya di Indonesia untuk terus menghasilkan karya inovatif dan kreatif,” ujar Sugiarto kepada LICOM di XXI FX Sudirman, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Baca Juga:  Rhenald Kasali : "CEO harus paham, disrupsi lebih mudah diatasi ketimbang resesi!"

Selain didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif, film Petualangan Si Adi juga didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga film ini sangat layak untuk dinikmati oleh semua usia, mulai dari anak-anak sampai dewasa.

“Film di Indonesia kini sudah mulai memasuki babak baru dunia digital, selain dari teknologi filmnya sendiri yang bisa dibuktikan dari lahirnya film 3 dimensi pertama ini, kini cara menikmati Film juga bisa dinimakti dengan perangkat elektronik (gadget) yang digunakan sehari-hari melalui UseeTV,” kata Sugiarto.

UseeTV ini sendiri sebagai portal hiburan memiliki banyak content menarik, seperti 21 channel TV, TV-on-demand dimana kita bisa menikmati tayangan TV yang telah disiarkan sampai tiga hari kebelakang, aneka film box office, 100 radio lokal dan “Live Streaming” yang menayangkan event eksklusif, contohnya adalah live streaming Konser Duo Afgan & Vidi, Ekslusive press conference Super Show 5 dan Festival Stand Up Comedy 2013.

UseeTV ini menggunakan konsep triple screen dimana pelanggan dapat menikmati hiburan UseeTV dari 3 layar yang berbeda gadget, laptop dan televisi dengan menggunakan akses internet. @Rudi