Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
jakarta

Danjen Kopassus gelar sertijab Korps Perwira 

LENSAINDONESIA.COM: Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo, SE bertindak selaku inspektur upacara serah terima jabatan dan pelepasan sejumlah perwira menengah Kopassusdi Gedung Balai Komando Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (18/10/13). Acara itu ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan pemberian tongkat komando kepada pejabat baru.

Adapun Perwira Kopassus yang akan mengakhiri tugasnya di Kopassus dan selanjutnya akan menjalankan tugas diluar satuan Kopassus yaitu Kolonel InfEchsan Sutadji Pamen Ahli bidang Taktik Parako selanjutnya akan menjabat sebagai Danpuslatpur, Kolonel Caj Ferdy F. Wawengkang Pamen Ahli Bidang Taktik Gultor selanjutnya menjabat Ka Ajendam Jaya dan Kolonel Inf M Saleh Mustafa dari Dangrup-1 Kopassus menjadi Asops Kasdam IM.

Sementara itu, pejabat baru di lingkungan Kopassus diantaranya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa semula menjabat Danpusdikpassus akan menduduki jabatan baru sebagai menjadi Pamen Ahli Bidang Taktik Gultor, Kolonel Inf Djoko Andoko dari Aslog Danjen Kopassus menjadi Danpusdikpassus, Kolonel Inf Isak Pangemanan dari Dangrup-3 Kopassus menjadi Pamen Ahli Bidang Taktik Parako, Kolonel Chb IGN Wisnu Wardana dari Asren Danjen Kopassus menjadi Aslog Danjen Kopassus dan Letkol Inf Thevi A. Zebua dari Waasren Danjen Kopassus menjadi Asren Danjen Kopassus serta Letkol Inf J. Binsar Sianipar dari Wadangrup-1 Kopassus menjadi Dangrup-1 Kopassus.

Danjen Kopassus mengatakan, bahwa serah terima jabatan dan pelepasan prajurit komando khususnya level perwira merupakan salah satu implementasi dari upaya pembinaan personel dan sekaligus penghormatan bagi perwira yang bersangkutan.

”Selain itu laporan korps dan pelepasan perwira di Kopassus tersebut tidak lepas dari upaya pembinaan tradisi sebagaimana yang dilakukan di lingungan TNI Angkatan Darat, hanya saja sebagai prajurit Komando masih ada sesanti atau sumpah sebagai prajurit Komando yang selalu melekat dan menjiwai dimanapun berada yaitu Janji Prajurit Komando,” kata Danjen
Kopassus.

Baca Juga:  XL dan Bakamla permak Nunukan jadi Desa Maritim

Ia berharap kepada segenap unsur pimpinan, agar selalu memelihara dan meningkatkan serta mengembangkan terus kualitas kepemimpinannya.

“Dengan  terbentuknya  satuan yang solid dan profesional serta memiliki keterpaduan dalam berfikir dan bertindak sehingga mampu memimpin  serta membawa satuan Kopassus sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya.

Upacara dihadiri Pamen Ahli Kopassus, Asisten Danjen Kopassus, Komandan satuan jajaran Kopassus dan Para Kabalak Kopassus serta sejumlah Pamen Kopassus. @winarko