LENSAINDONESIA.COM: Mobil Mistsubishi Lancer B 80 SAL yang di kendarai AQJ atau Dul, sebelum terjadinya tabrakan maut di Tol Jagorawi beberapa waktu lalu, dalam kondisi baik.

“Keadaan mobil baik, semua instrumen sebelum kecelakaan tersebut baik,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Jumat (18/10/13).

Sedangkan hasil dari pemeriksaan chip kendaraan mitshubishi Lancer Dul oleh ATPM di Jepang, Rikwanto menuturkan mobil tersebut, sebelum terjadinya kecelakaan kecepatannya mencapai 176 km/jam.

“Hasil pemeriksaan, kecepatan mobil AQJ atau Dul dua detik sebelum terjadi kecelakaan mencapai 176 Km/jam,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi lepas kendali hingga terbang kearah sebaliknya, takhayal kecelakaan mautpun terjadi di Jalan Tol Jagorawi, tepatnya KM 8-200, Jakarta Timur, sekitar pukul 00.45 WIB, Minggu (8/9/2013).

Dari Informasi yang dihimpun, kecelakaan beruntun itu terjadi lantaran salah satu mobil Mitsubishi Lancer bernopol B 80 SAL, dari arah Bogor menuju Jakarta, yang belakangan diketahui dikendarai salah satu putra bungsu musisi Ahmad Dhani, yakni Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul itu, terbang ke arah sebaliknya.

Mobil itu kemudian menubruk Daihatsu Grand Max B 1349 TFM diikuti Toyota Avanza B 1882 UJZ yang berada di jalur tol Jakarta arah Bogor. Dalam kecelakaan ini 6 orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka. Salah satu yang menderita luka itu adalah Dul. @hermawan.