Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
HEADLINE SPORT

Pemanah Jatim juarai Kejuaraan Dunia junior/remaja di China 

LENSAINDONESIA.COM: Atlet panahan nasional asal Jawa Timur (Jatim), Diananda Choirunisa berhasil menjadi juara 1 di Kejuaraan Dunia Junior/Remaja Panahan (World Archery Youth Championship) di Wuxi, China. Kejuaraan tersebut digelar pada 13-20 Oktober 2013.

“Dengan keberhasilan Diananda tersebut, sekaligus dia mendapatkan tiket menuju Youth Olimpic Games 2014, mendatang,” terang pelatih panahan tim Indonesia, Daniel Lumalessil.

Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) mengirim lima atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Junior/Remaja Panahan (World Archery Youth Championship) di Wuxi, Cina.

Selain sebagai ajang uji coba sebelum SEA Games, pengurus panahan juga menargetkan seorang atlet, Diananda Choirunisa, mendapat tiket untuk berlaga di Olimpiade Remaja (Youth Olympic Games) pada tahun depan di Nanjing, Cina.

Alhasil target yang dibebankan kepada Diananda berhasil diraih. Kelima atlet yang dikirim ke Cina yakni Titik Kusumawardhani di kategori recurve putri, Erwina Safitri (recurve putri), Diananda (recurve putri), Catur Wuri Adi Nugroho (compound putra), dan Della Adisty Handayani (compund putri).

Sekalipun tidak dibebani target, beberapa atlet memiliki tujuan pribadi. “Target saya adalah memperbaiki skor saya sebelumnya,” tutur Della. Sedangkan jawaban Titik juga senada dengan Della. “Saya ingin skor saya lebih tinggi dari sebelumnya,” kata Titik.

Sebelumnya beberapa atlet panahan tersebut baru saja berlaga di Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang. Termasuk Della dan Titik. Selain Kejuaraan Dunia Panahan Remaja, pengurus juga memprogramkan keikutsertaan 15 atlet pelatnas panahan dalam Kejuaraan Panahan Asia ke-18.

Di Kejuaraan Asia itu, diharapkan negara-negara SEA Games bisa berpartisipasi supaya kekuatan mereka bisa dipetakan. @angga_perkasa

Baca Juga:  Pasangan suami istri dan seorang balita jadi korban kekerasan Bonek di Surabaya