Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Lolos ke piala Asia 2014, pemain timnas U-19 akan ada perombakan 

LENSAINDONESIA.COM: Meski sudah lolos ke Piala Asia 2014 di Myanmar, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan komposisi pemain Garuda Jaya tak hanya itu-itu saja. Akan ada perombakan meski tidak terlalu besar.

Menurut Indra hal ini karena pemain usia di bawah 19, masih labil dan belum dewasa. “Ini tim yang diisi pemain usia muda, bukanlah tim permanen seperti Timnas senior. Untuk tim usia muda, kondisi pemain labil, jadi akan tetap dilakukan,” kata Indra Sjafri seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Sementara itu Sekjen PSSI, Joko Driyono memastikan PSSI berusaha agar semua pemain Timnas U-19 bisa mengikuti TC. “Kami harus memastikan pemain memenuhi panggilan,” ujar Joko.

Menurut pria yang juga menjabat CEO Liga Indonesia ini memastikan pemain bisa memperkuat Timnas U-19 memang menjadi hal yang krusial. Ini mengingat pemusatan latihan yang diprogramkan, bakal dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Menurut rencana, pemusatan latihan akan mulai digelar 9 November.

“PSSI akan mengatur dan menggunakan wewenang. Ini dilakukan untuk memastikan pemain dilepas klub,” jelas pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Joko menjelaskan pihaknya tak bisa melarang setiap pemain memiliki ikatan dengan klub. Bukan hal yang wajar juga jika PSSI yang mengikat pemain dengan kontrak.

“Kami tidak bisa menghalangi masa depan pemain. Biar bagaimanapun, masa depan pemain di klub. Soal status pemain, PSSI bukanlah institusi yang memiliki pemain. Pemain tidak terikat dengan timnas. Tapi, tadi dukungan agar PSSI bisa memproteksi program dan memastikan pemain memenuhi panggilan,” tutupnya.

Baca Juga:  Presiden pantau proyek LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, targetkan selesai akhir 2021