Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
DKI

PNS Pulogadung terjerat korupsi, Ahok: Itu kasus lama 

LENSAINDONESIA.COM: Tertangkapnya mantan oknum PNS Kelurahan Pulogadung, Jakarta Timur ditanggapi dingin oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama. Dia menganggap permasalahan itu telah terjadi lama sebelum dirinya menjadi Wagub.

“Saya nggak tau. Kalau kasus lama biarin ajalah. Kami kan masuk Oktober 2012. Itu anggaran sebelum Oktober,” ujarnya di Balai Kota, Jumat (25/10/13).

Dia mengungkapkan, untuk mencegah para lurah maupun camat hasil lelang terlibat kasus hukum, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait. “Kita juga kerjasama dengan KPK, BPKP dan lain-lain. Kita lakukan pencegahan. Sudah
mulai jalan,” ungkapnya.

Selain kerjasama dengan instansi tersebut, orang nomor dua di DKI Jakarta ini juga akan melakukan evaluasi korupsi untuk para camat dan lurah, terutama untuk masalah kepedulian terhadap lingkungannya. “Kita mau evaluasi. Termasuk soal kebersihan kita evaluasi. Lurah yang tidak peduli lingkungan dan masyarakat kita akan evaluasi. Saat keliatan. Kita bongkar pasang lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, dikabarkan dua oknum PNS mantan lurah Pulogadung Tema Yuliman dan bendaharanya Nedi Sunarto ditahan Jumat (25/10/13) sekitar pukul 15.00 WIB. Dia terbukti melakukan pembuatan anggaran kegiatan belanja barang jasa tahun 2012 fiktif, saat dirinya masih menjabat.

Akibat perbuatannya, negara dirugikan Rp 620.000.000,00 dan masih akan bertambah karena masih dilakukan pemeriksaan. @silma

Baca Juga:  Bumikan Pancasila ke milenial, Presiden: Enggak apa nebeng Didi Kempot dan Sobat Ambyar “Sad Boy/Girl “