LENSAINDONESIA.COM: Persentase Rahmad Darmawan (RD) berlabuh ke Persebaya semakin besar. Hanya saja pihak tim Bajol Ijo menginginkan RD untuk menyelesaikan kontraknya dengan Arema maupun Timnas U-23.

Namun keinginan Persebaya meminang RD tak berjalan mulus dan tim berlambang ikan Sura dan Buaya itu, menghendaki RD selesaikan kontrak dengan tim sebelumnya. Namun dengan adanya masalah itu, membuat rencana perkenalan RD pasti batal.

Awalnya, RD akan diperkenalkan ke media dan khalayak masyarakat pada akhir Oktober. Bahkan saat itu, Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid mengatakan, perkenalan RD sebagai pelatih anyar dilakukan maksimal 29 Oktober.

Namun, dengan pernyataan keras yang disampaikan oleh kubu Arema dengan menyebut Persebaya tak beretika, rencana perkenalan RD pun pasti ditiadakan. “Mungkin Oktober sudah ada kepastian jajaran pelatih dan staf pelatihnya,” kata Abror beberapa waktu lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Arema melalui media officer Sudarmadji menyebut manajemen Persebaya tak memiliki etika karena main serobot tanpa melihat status RD di Arema. Sebab, RD ternyata memiliki kontrak hingga Desember 2013.

“Kalau soal perkenalan pada akhir Oktober, mungkin tak akan diperkenalkan. Kita juga harus menghormati kontraknya RD dengan Arema dan Timnas U-23,” jelas pria yang pernah menjabat sebagai ketua Pengprov PSSI Jawa Timur (Jatim) ini. @angga_perkasa