Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Paulo Oktavianus ‘diarak’ keliling Kota Jember 

LENSAINDONESIA.COM: Kesuksesan Tim Nasional U-19 menghadiahi gelar juara bagi Indonesia setelah selama 22 tahun berpuasa, sontak menjadikan skuat ‘garuda muda’ sosok yang dipuja oleh semua masyarakat Indonesia terutama dimasing masing tanah kelahiran para punggawanya. Hal tersebut terlihat jelas saat semua personil Timnas U19 diberikan waktu istirahat untuk kembali pulang ke kota asal, usai menjalani serangkaian pertandingan kualifikasi Grup G Piala Asia yang telah berlangsung di Jakarta.

Arak-arakan yang memenuhi jalan utama dimasing masing kota asal para punggawa ‘garuda muda’, menjadi salah satu bentuk penghargaan dari masyakat yang bangga akan prestasi putra daerahnya. Tidak hanya sampai disitu, pemerintah-pemerintah daerah ditempat asal mereka juga berlomba lomba untuk memberikan apresiasi lantaran berhasil mengharumkan nama kota kelahiran ditingkat internasional.

Salah satunya adalah Paulo Oktavianus Sitanggang, jaminan biaya pendidikan yang telah diberikan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) kepada Paulo Oktavianus Sitanggang lantaran berhasil memberi gelar juara bagi Indonesia di ajang AFF 2013 bersama Timnas U19, ternyata dianggap masih belum cukup oleh Bupati Jember MZA Djalal.

Meski pemain yang akrab disapa ‘okto’ itu bukan warga Jember namun, Okto merupakan pemain kebanggan Jember United yang saat ini mengikuti kompetisi divisi II Liga Amatir Indonesia, dan nantinya nantinya Okto akan kembali dihadiahi beasiswa hingga usai menjalani pendidikan ditingkat perguruan tinggi. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua PSSI Jember, Diponegoro yang diwakili Seketaris umum PSSI Jember, Sirajuddin yang dihubungi LICOM lewat sambungan telephone.

“Kami sangat bangga dengan prestasi Okto yang telah mengharumkan nama daerah khusunya Jember, tidak ada jumlah materi yang pantas untuk menghargai kebanggaan besar ini,” ujarnya.

“Untuk itu bupati Jember memberikannya beasiswa hingga jenjang kuliah. Kami berharap okto bisa terus memberikan kebanggaan bagi Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:  Wagub Emil Dardak memotivasi tim sepakbola Jatim jelang kualifikasi PON XX

Pria yang juga menjabat sebagai Manajer Jember United ini juga mengatakan, meskipun PSSI telah menanggung penuh biaya pendidikan mereka hingga ke jenjang perguruan tinggi, perlu juga dipirkan soal semua kebutuhan yang nantinya dibutuhkan okto sebagai mahasiswa diluar biaya perkuliahan.

“Beasiswa itu memang sangat penting. Memang PSSI telang memberikan beasiswa penuh kepada okto, tapi kita juga harus memikirkan semua biaya yang akan diperlukannya sebagai mahasiswa diluar biaya kuliah ke kampusnya,” jelas Sirajuddin.

Selain itu, Sirajuddin juga mengatakan, pemeberian penghargaan dari Pemkab Jember akan dilakukan hari ini (28/10/13) pagi WIB, sekaligus mengikuti upacara Sumpah Pemuda dan dilanjutkan dengan pawai keliling kota Jember. Ia menambahkan, selain Okto, pemain Timnas U-23, Bayu Gatra dan Sabeq Fahmi pemain Timnas U-18 juga mendapatkan penghargaan.

“Kemarin, kami menggelar sesi jumpa wartawan sekaligus temu supporter dan foto bareng supporter di alun-alun Jember, hari ini pawai keliling kota Jember yang dimulai jam 10 pagi tadi bersama Berni supporter laskarnusabarong dan SMA Pahlawan Jember dan sekolah-sekolah lain,” jelasnya.

“Nanti malam kita lanjutkan dengan silatuhrahmi dengan bapak Bupati, bapak wakil Bupati, bapak Sekda, ketua KONI, DPRD, Ketua PSSI Jember, . silatuhrahmi ini sekaligus dialog dengan humas,” sambungnya menutup pembicaraan dengan LICOM.