LENSAINDONESIA.COM: Wakil Sekretaris Partai Golkar Nurul Arifin mengapresiasi Jusuf Kalla (JK) yang diwacanakan sebagai kandidat bakal calon presiden (Capres) PKB. Menurut dia, Golkar menghormati hak politik JK dan menghormati Ketua PMI itu karena tidak menggganggu internal Golkar.

“Pak JK sanggup membangun institusi dirinya sebagai seorang tokoh yang mampu menciptakan pengikutnya sendiri,” kata Nurul Saat dihubungi wartawan di Gedung DPR RI, Senyan, Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Menurut anggota Komisi II DPR RI itu, Golkar tetap berkomitmen mengusung ketua umumnya Aburizal Bakrie (ARB) sebagai bakal Capres dari partai berlambang beringin itu.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah PKB se-Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat Senin (28/10), membuat pernyataan dukungan mengusulkan JK sebagai bakal Capres 2014. Pertimbangannya, karena JK dianggap memiliki kapabilitas dan kredibilitas yang teruji sebagai negarawan. JK juga dinilai mampu menangani konflik dan mempersatukan bangsa Indonesia yang beragam dan pluralistik. @endang