Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Kota Batu pilihan Timnas U-19 gelar TC 

LENSAINDONESIA.COM: Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri memilih Kota Batu, Jawa Timur sebagai tempat TC (Training Center) skuad Garuda Jaya yang akan dimulai 9 November 2013 mendatang. Pilihan itu disampaikan langsung oleh Indra kepada Badan Tim Nasional (BTN) PSSI.

Seperti dilansir stus resmi Liga Indonesia, Indra bersama seluruh asisten pelatihnya, Eko Purjianto, Nursaelan Santoso, Jarot Supriadi dan Guntur Cahyo Utomo, selama dua hari, Selasa dan Rabu melakukan pertemuan dengan tim HPU BTN di kantor BTN di kawasan Rasuna Kuningan, untuk menyusun program detil TC U-19 untuk Piala Asia di Myanmar, Oktober 2013 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Indra membagi tiga tahap TC, yakni fase General, Specific dan Pre-Competition. Untuk fase general, Indra memilih lokasi TC di Kota Batu, Jatim.

Sedangkan untuk fase specific, pelatih asal Padang ini lebih sreg di UNY, Yogyakarta. Sementara untuk fase pre-competition, homebase tetap di Yogya, namun tim akan moving, baik di dalam negeri maupun di luar negeri dalam rangkaian ujicoba dan melakoni turnamen.

“Untuk teknis pre-competition saya serahkan implementasinya ke BTN. Karena saya sebagai pelatih tidak akan berhubungan dengan para pihak yang akan terlibat dalam ujicoba-ujicoba tim. Saya hanya memberi syarat dan kualifikasi ke BTN. Selanjutnya BTN yang menjalankan sehingga kegiatan itu terlaksana,” ujar Indra.

Indra merasa perlu menegaskan hal itu, sebagai respon atas banyaknya pihak yang menghubungi dirinya secara langsung untuk menawarkan ujicoba dan kerjasama dengan Timnas U-19.

“Saya ini pelatih, dan saya dikontrak oleh BTN. Timnas itu di bawah institusi. Saya tegaskan, silakan berhubungan dengan institusi. Saya fokus melatih dan memastikan target yang telah saya sampaikan, yakni lolos Piala Dunia U-20 New Zealand tercapai,” tegasnya.

Baca Juga:  Menpora direncanakan hadiri lokakarnya 'Mencari Desain Pembinaan Pasca Rasionalisasi PON 2020'

Sementara itu, Ketua BTN La Nyalla Mahmud Mattalitti mempersilakan semua stakeholder yang berniat mendukung Timnas, untuk langsung berkomunikasi dengan PSSI.

“Silakan saja kalau mau mendukung Timnas. Apakah itu sponsorship atau kerjasama lainnya. Tetapi jangan langsung ke tim. Karena tim ini tugasnya fokus TC. Temui saja Sekjen PSSI, nanti pasti tersirkulasi ke bidang terkait. Apakah itu ke BTN, atau ke direktorat bisnis PSSI,” ungkap La Nyalla.

Dirinya juga mendukung dan setuju dengan disain program yang diajukan Indra Sjafri ke tim HPU BTN.

“Saya sudah dapat laporan dari sekretaris BTN, poin-poin dalam pertemuan dua hari itu. Prinsipnya saya setuju, dan dapat dilakukan. Soal biaya, sedang dihitung oleh tim HPU. Termasuk permintaan Indra untuk membeli beberapa peralatan dan perlengkapan untuk mendukung TC,” pungkas pria yang juga Wakil Ketua Umum PSSI ini.