Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Globola

Resmi jadi presiden klub, Beckham tunjuk Fergie jadi pelatih 

LENSAINDONESIA.COM: Keputusan David Beckham untuk gantung sepatu pada akhir musim lalu, menjadi kesedihan sendiri bagi para pecinta sepak bola modern saat ini. Pasalnya, Beckham yang menjadi orang Inggris pertama yang mampu meraih Trophy di empat liga berbeda ini, merupakan salah satu pemain terbaik dunia yang bisa dibilang memiliki pesona yang luar biasa baik didalam maupun luar lapangan.

Namun, pemain yang pernah memperkuat Manchester United, Real Madrid, LA Galaxi dan Paris Saint German ini tampaknya tidak bisa sepenuhnya menarik diri dari dunia sepak bola. Pasalnya, pria kelahiran 2 Mei 1975 ini dikabarkan telah memutuskan untuk mengakuisisi salah satu klub Major League Soccer yang berada di Miami, Amerika Serikat.

David Beckham yang sempat diboyong dari Real Madrid untuk memperkuat LA Galaxi, memang mencantumkan beberapa kesepakatan dalam kontrak kedatangannya ke Amerika. Salah satunya adalah keleluasaannya untuk bisa memiliki salah satu klub MLS di masa depan. Maka tidak heran, jika suami dari Victoria Beckham ini akhirnya memilih untuk mengakuisisi klub asal Miami.

Keputusannya tersebut sontak kembali menjadikannya buah bibir di semua media ternama di dunia pekan ini. Dengan kekayaan yang dimilikinya sebagai mantan pemain termahal didunia, Beckham diprediksi mampu menyulap klub MLS tersebut, menjadi sebuah kekuatan baru di dunia sepak bola. Seperti yang dilansir Tribalfootbal, Kamis (31/10/13), David Beckham bahkan berencana untuk menunjuk mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson untuk menjadi pelatih utama di klub barunya tersebut.

“Keterlibatan saya dengan MLS membuat saya punya kesempatan untuk bisa memiliki klub yang berkompetisi di liga Amerika. Awalnya saya berfikir untuk menjadikan Ferguson sebagai pelatih utama bagi klub saya. Sayang dia kini memutuskan untuk pensiun, saya tidak yakin sekarang ia akan menerima tawaran saya,” ungkap Beckham.

Meski dengan nada sedikit bergurau, pernyataan Beckham tersebut mungkin saja bisa direalisasikan. Meskipun kepergiannya dari Manchester United ke Real Madrid kala itu lantaran ketegangan yang terjadi antara dirinya dan Fergie, namun beckham selalu memberikan rasa hormat kepada mantan pelatihnya tersebut, yang dianggap sebagai orang paling berjasa dalam hidupnya karena telah memberikannya kesempatan untuk bersinar di dunia sepak bola bersama Setan Merah.@muhammadrusjdi