Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

TC timnas U-19 di Batu berlangsung 2 bulan 

LENSAINDONESIA.COM: Skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kini sedang di persiapkan untuk mengikuti Training Center (TC) jangka panjang di Batu, Malang, Jawa Timur, menyongsong Piala Asia 2014 di Myanmar. Sebanyak 40 pemain telah dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti TC jangka panjang. TC jangka panjang itu akan dimulai pada 9 November mendatang.

PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN), menargetkan Timnas U-19 ini bisa lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015 mendatang. Namun, untuk bisa lolos ke Selandia Baru, Evan Dimas dan kawan-kawan harus bisa masuk semifinal di ajang Piala Asia 2014 di Myanmar.

Sekretaris BTN, Sefdin Saifudin, mengatakan, bahwa ke-40 pemain yang terpilih itu akan langsung menjalani latihan pada 9 November nanti. “Mereka yang sudah terpilih akan langsung menjalani latihan di TC yang dipimpin langsung pelatih Indra Sjafri bersama jajaran pelatih yang ada,” ujar Sefdin, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Sefdin menegaskan, bahwa TC di Batu, Malang, akan berlangsung selama dua bulan. Disitu tim pelatih akan menyiapkan program tiga periode persiapan, pertama persiapan umum, kedua persiapan khusus, dan ketiga persiapan Pra-Kompetisi.

“Program TC di Batu, merupakan periode umum. Sedang untuk periode khusus akan dilakukan Januari 2014 nanti. Tempatnya di UNY, Yogyakarta. Sementara untuk pra-kompetisi, TC tetap di Yogyakarta, namun tim bisa melakukan uji coba baik di dalam maupun luar negeri, tergantung lawan uji cobanya. Selain melakukan uji coba, tim juga akan diikutkan di beberapa turnamen,” jelas Sefdin.@Noviar

Baca Juga:  Gelar Wisuda ke-23, STIAPAS targetkan SDM mandiri dan profesional