Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Takeda Indonesia gelar pembinaan 400 murid SMP di Jakarta 

LENSAINDONESIA.COM: Takeda Indonesia selaku produsen Vitacimin bekerjasama dengan Asian Sports Academy (ASA) Foundation menggelar donasi pendidikan dalam bentuk perbaikan lapangan olahraga di sekolah dan pelatihan olahraga bagi anak murid sekolah menengah pertama di Jakarta.

Acara bertajuk “Takeda Indonesia Support Healthy Behaviours & Life Skills Through Sport Development Activities Youth & Adult Training of Trainer Program Phase 2” ini adalah yang kedua kalinya diadakan setelah tahun lalu diadakan di beberapa sekolah di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Philip Cox selaku Presiden Director Takeda Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan corporate responsibility (CSR) di bidang pendidikan khususnya dalam pembentukan generasi yang lebih baik.

Selain itu, kegiatan ini merupakan branding atau pencitraan Vitacimin sebagai produk vitamin C yang sudah dikenal masyarakat luas di Indonesia.

“Kegiatan ini diadakan tiap tahun dalam rangka pemberdayaan para siswa dan siswi sekolah menengah pertama di Jakarta melalui program roadshow,” ujar Philip Cox kepada LICOM usai membuka kegiatan di SMP 28 Jakarta, Senin (4/11/2013).

Selain di SMP 28 Jakarta Pusat, kata Philip Cox, roadshow dilakukan di SMP 197 untuk wilayah Jakarta Barat, SMP 251 di Jakarta Timur dan SMP Darul Ma’arif di Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini menggabungkan antara pendidikan kesehatan dan gizi melalui pelatihan pengembangan futsal dan basket untuk 100 murid SMP.  Para murid ini didamping 10 guru  selama tiga bulan mengikuti pelatihan intensif dari ASA Foundation,” jelasnya.

Pelatihan ini terdiri dari pendidikan kesehatan dan gizi serta keterampilan hidup melalui indoor participatory learning workshop bersamaan dengan pelatihan sepakbola dan basket.

“Pendidikan kesehatan gizi berfokus kepada manfaat gaya hidup sehat seperti kebutuhan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan dilengkapi dengan vitamin C setiap harinya serta aktif dalam kegiatan olahraga dalam hal ini olahraga futsal dan bola basket,” tutur Philip Cox.

Ditambahkan Surachman, Spd selaku Kepala Sekolah SMP 28 Jakarta Pusat, bahwa pihaknya mewakili 660 murid, 36 pengajar dan 10 tenaga tata usaha mengaku senang dan berterima kasih kepada Takeda Indonesia dan ASA Foundation yang peduli bagi pendidikan dan pembinaan murid SMP khususnya bagi pelatihan futsal dan bola basket.

“Semoga kegiatan ini diikuti instansi dan perusahaan-perusahaan lainnya demi generasi penerus yang lebih baik,” harap Surachman didampingi Wakepsek Sri Rejeki, Spd. @rudi/fernando