Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  

Whulandary tembus 16 besar Miss Universe 2013, Heeyoo! 

LENSAINDONESIA.COM: Whulandary Herman, duta Indonesia yang masuk Final Miss Universe 2013 di Moskow Rusia, menorehkan prestasi mencenungkan. Dia masuk 16 besar Miss Universe 2013 dan meraih gelar Best National Costume 3rd Runner Up.

Akankah obsesi duta Indonesia jadi Ratu se-Jagad jadi kenyataan?

Saat perhelatan 9 November lalu, perempuan berparas molek ini, praktis mampu merajut kembali prestasi yang pernah diraih Artika Sari Devi pada perhelatan Miss Universe 2005, yang ketika itu masuk 15 besar.

Penampilan Whulan memang sempat membuai juri, undangan maupun peserta lainnya tercenung. Bukan cuma kemolekannya yang eksotik saat berlenggang di atas catwalk dengan balutan swimsuet one piece.

Tapi, suasana cenung itu lebih pada penampilan Whulan ketika mengenakan national costume bertema Reog Ponorogo. Dara berusia 25 tahun ini bukan cuma menebar pesona kesensualannya. Tapi, costume eksotik yang dikenakan juga mampu membuat suasana mencengang dan disambung aplaus panjang.

Whulan yang berhasil menebar sensasi busana khas Indonesia itu, alhasil mampu merebut predikat bergengsi; Best National Costume 3rd Runner Up.

Nama Whulan pun disebut dalam deretan 16 besar Miss Universe 2013. Dara berkulit langsat ini pun bersanding dengan kontestan finalis lain; dari ukraina, Costa Rica, China, Ekuador, Inggris, Amerika Serikat, Venezuela, Republik Domonika, Puerto Rico, Spanyol, Nikaragua, Swiss, India, Brazil, dan Filipina.

Di atas kertas, Whulan bisa dibanggakan dibanding perempuan Asia lain yang masuk 16 besar seperti China, India, dan Filipina. Praktis, Whulan harus mampu mengkristalkan aura merebut bintang ratu se-Asia –setelah tidak lolos 10 besar– jika ingin unggul dari perempuan-perempuan molek finalis Miss Universe dari China, India, dan Filipina itu. @nn/nanda