LENSAINDONESIA.COM: Kabar gembira bagi para pengusa percetakan. Fuji Xerox menghadirkan solusi cetak yang terjangkau untuk usaha kecil menengah (UKM) dengan koneksi fleksibel dan hasil memukau.

Fuji Xerox Co. Ltd, memperkenalkan 6 printer sekaligus. Berjenis laser monokrom terbaru, yaitu DocuPrint P125 b (Rp 809.000), DocuPrint M215 b (Rp 1.552.500) , DocuPrint M215 fw (Rp 2.599.000), serta jenis printer laser warna (colour) terbaru, DocuPrint CP21w (Rp 2.749.000), DocuPrint CM215 b (Rp 3.799.000) dan DocuPrint CM215 fw (Rp 5.049.000).

Banyak pengusaha kecil yang menginginkan hasil cetak berkualitas tinggi tanpa harus mengeluarkan biaya besar. “Seri ini dilengkapi dengan fitur yang menghasilkan dokumen berkualitas,” ujar General Manager Fuji Xerox Printer Channel (FXPC) ASEAN, Vincent Sim saat acara peluncuran Fuji Xerox Printer terbaru di Hotel JW Mariot Surabaya, Selasa 19/11/2013.

Country Sales Manager FXPC Indonesia, Teddy Susanto menerangkan jika printer canggih ini didukung teknologi S-LED (Self- Scanning Light Emitting Diode) dan DELCIS (Digitally- Enhanced Lighting Control Imaging system) untuk memberikan hasil cetak hitam putih dan warna yang impresif dan berkualitas tinggi, dengan pilihan konektivitas yang sangat mudah, cukup hanya menekan satu tombol.

Rangkaian produk terbaru ini ideal untuk rumah, kantor atau UKM yang mencari solusi cetak yang ringkas, efisien dan mudah digunakan. Printer ini dirancang bebas masalah dan ramah pengguna, serta membutuhkan pemeliharaan yang sangat minim.

“Produk baru ini didukung dengan konektivitas terbaru, termasuk nirkabel dan perangkat mobile. Sangat mudah digunakan,” kata Teddy Susanto.

DocuPrint CP215 w dan DocuPrint CM215 fw memiliki konektivitas nirkabel, dengan pengaturan wi-fi (WPS 2.0) sekali sentuh, memungkinkan printer-printer ini digunakan secara kelompok, juga hemat energi.  yang lebih sedikit dibandingkan dengan printer lain sekelasnya. Bahkan menjadi salah satu Typical Energy Consumption (TEC) terendah di kelasnya.

“Dengan menjamurnya smartphones, tablets dan laptop yang menjadi alat pilihan UKM masa kini, maka keberadaan printer wireless ini efektif. Fuji Xerox Print & Scan Utility dikembangkan Fuji Xerox agar proses pencetakan dan pemindahan dapat dilakukan secara mobile hanya dengan sentuhan jari,” jelasnya.

Perangkat lunak dokumen Fuji Xerox DocuWorks 7.3 yang terdapat pada DocuPrint CM215 fw, membuat pengaturan dokumen menjadi lebih mudah dan intuitif dengan mengubah printer menjadi ‘digital desk’ dimana pengguna dapat membuat, mengambil, memperbaharui, mendistribusi dan menyimpan dokumen secara aman dari komputer.

Bagi pelaku usaha yang menginginkan fitur memindai, fotokopi dan faks, DocuPrint M215 fw menawarkan serangkaian fitur printer multifungsi. Jaringan 10Base-T/100Base-TX dan koneksi nirkabel yang tertanam di dalamnya memungkinkan printer ini untuk terhubung dengan jaringan nirkabel perusahaan, fungsi memindai secara langsung ke USB memberikan kemudahan kepada pengguna secara mudah dan cepat, tanpa membutuhkan PC. Layar LCD yang intuitif juga memudahkan pengguna untuk mengatur pencetakan secara langsung dari perangkat.

Seri terbaru DocuPrint ini memiliki garansi 2 tahun. Tahun pertama, pelanggan akan mendapat garansi standart mencakup suku cadang dan biaya perbaikan. Sedangkan tahun kedua, pelanggan cukup membayar biaya perbaikan, suku cadang tetap menjadi tanggungan Fuji Xerox.

“Berdasarkan survey kami selama bertahun-tahun, printer adalah aset krusial bagi pelanggan, terutama di segmen UMKM dan UKM. Dengan menawarkan 1+1 tahun garansi, saya yakin pelanggan Fuji Xerox dapat merasa tenang dan menikmati keuntungan dari kemudahan dan kualitas hasil cetak dari perangkat kami,”Pungkas Teddy.@syska_liana