Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
CANTIKA

Tips Dik Doank agar anak menjadi kreatif 

LENSAINDONESIA.COM: Pemerhati anak yang juga penyanyi, Dik Doank mengungkapkan jika film animasi mampu menambah imajinasi dan fantasi anak.

“Film animasi adalah salah satu kegemaran anak, dimana imajinasi dan fantasi mereka dapat diasah melalui alur cerita dan gambar yang ditampilkan,” ungkap Dik Doank saat berbincang dengan LICOM di FX plaza, kemarin.

Fantasi dan imajinasi dapat tercipta melalui narasi sebagai faktor yang sangat mendasar untuk belajar, memahami, dan membangun dunia. Untuk itu, Dik Doank menyarankan anak-anak untuk menonton film agar memicu kreativitas anak dalam berfikir.

“Misal saja melalui film yang menampilkan konteks pra-sejarah atau hewan berukuran raksasa, anak akan mempunyai persepsi dalam fantasinya masing-masing yang merupakan pemicu kreativitas. Fantasi dan tingkat kreativitas yang tinggi pada anak membantu mereka merancang sebuah tujuan atau mengasah pemikiran untuk berbuat sesuatu yang berbeda pada situasi tertentu,” lanjut pemilik nama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma ini.

Pemilik ‘Kandank Jurank Doank’ ini menyarankan untuk memilih film animasi yang menggabungkan unsur fantasi, kreativitas, dan imajinasi.

“Melalui film animasi yang menggabungkan unsur-unsur fantasi, kreativitas, dan imajinasi. Lantaran rasa keingintahuan anak akan tumbuh dan terus berkembang hingga mereka dewasa,” tutup Dik Doank.@hendra

Baca Juga:  Dihadiri Gus Miftah, ribuan warga Jombang saksikan Tabligh Akbar dan Ikrar Damai Pilkades Serentak 2019