LENSAINDONESIA.COM: Dua orang pelajar di tembak oleh orang tidak dikenal saat mengendarai sepeda motor Honda CS One B 6597 VEV di Jalan Raya Bogor KM 28, tepatnya di depan pom bensin Gandaria, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Sabtu (23/11/13) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan kedua korban bernama Topik Akbar (16) pelajar SMK 52 Cibubur yang mengendarai motor luka tembak dibetis kanan dan proyektil masih bersarang, sedangka Reza (18) SMU 98 Kalisari yang dibonceng, tertembak dibetis kanan hingga tembus.

“Pelaku berjumlah dua orang, menggunakan sepeda motor,” ujar Rikwanto saat dikonfirmasi, Minggu (24/11/13).

Kejadian bermula saat korban, sekitar pukul 21.45 Wib berboncengan dari rumah bermaksud akan membeli aksesoris motor di Jalan Raya Bogor. Dalam perjalanan Reza  ditarik kaosnya oleh dua pelaku, kemudian menyuruh Topik agar mempercepat laju motornya.

Selanjutnya, pelaku mengejar dan tepat didepan pom bensin Gandaria, terdengar letusan sebanyak 2 kali, tetapi korban terus memacu motornya, untuk menghindari kejaran pelaku, namun sampai di dekat pom bensin Pal Cimanggis korban jatuh dan kakinya berdarah.

“Korban sekarang dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Cimanggis. Untuk motif belum diketahui dan kasusnya di tangani Polsek Pasar Rebo dan Polsek Cimanggis,” pungkasnya. @hermawan