LENSAINDONESIA.COM: Pada pertengahan Desember mendatang, Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, di perkirakan sudah bisa dilewati para pengguna kendaraan bermotor.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan saat ini pembangunan proyek JLNT Kp.Melayu-Tanah Abang telah memasuki tahap akhir pengerjaan.

“Ini tinggal ngecor-ngecor pagar dan tambah rambu lalu lintas yang belum. Pertengahan Desember lah saya kira, nanti bisa langsung pakai,” ujar Jokowi, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (25/11/13).

Jokowi menjelaskan secara keseluruhan pembangunan jalan layang ini telah rampung tinggal menunggu waktu untuk di uji coba dan saat ini pihak kontraktor sedang dalam proses penghitungan kalkulasi kendaraan apa yang akan melewati jalan laying tersebut. Bila perhitungan tersebut sudah tidak ada masalah langsung dilakukan ujicoba.

“Kalkulasi lagi diitung, kalau ngga ada masalah lagi, nanti akan langsung kita lakukan ujicoba,” jelasnya.

Diketahui, JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang adalah proyek pembangunan jalan layang sempat terhenti lantaran proses audit. Namun tak berapa lama pengerjaan ini akhirnya dilanjutkan dan pada pertengahan Desember ini rencananya sudah bisa dilewati pengendara. @silma/noviar