LENSAINDONESIA.COM : Wakil Gubernur (Wagub) Basuki T Purnama (Ahok) mengungkapkan keinginannya untuk berdampingan dengan mantan Walikota Surabaya, Bambang DH, jikalau nanti dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ahok saat disinggung jika nantinya Jokowi menjadi Presiden. Namun, ketika ditanya kenapa tidak berdampingan dengan Tri Rismaharini (Risma)yang merupakan politisi dari PDIP, yang saat ini menjabat sebagai Walikota Surabaya.

“Kalau nanti Jokowi jadi presiden, saya maunya didampingi sama Bambang. Yang punya ide pembuatan semua taman Surabaya kan Bambang. Risma sendiri hanya meneruskan saja,” ujar Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/13).

Orang nomor dua di DKI Jakarta ini, mengungkapkan alasannya ingin berdampingan dengan mantan Walikota Surabaya itu lantaran kinerjanya cukup bagus. Namun, ia juga tidak menolak jika nantinya disandingkan dengan Risma.

“Yang mengatur ide semua pembuatan taman di Surabaya bukan Risma loh tapi Bambang. Risma cuma meneruskan saja. Tapi Bu Risma datang tergantung PDIP juga. Kalo bu Risma kesini enak dong saya, dia yang jalan-jalan,” ungkap Ahok.

Namun Ahok tetap menegaskan terkait hal tersebut. Semua akan dikembalikan ke partai. “Ini bukan urusan saya, ini urusan partai. Lagipula juga belum tentu pak Jokowi pergi untuk menjadi Presiden,” jelas Ahok. @silma/noviar