LENSAINDONESIA.COM: Arema Indonesia akhirnya menunjuk mantan pelatih Persegres Gresik, Suharno untuk menggantikan posisi pelatih yang ditinggalkan Rahmad Dharmawan (RD).

Hengkangnya RD ke Persebaya Surabaya, membuat Arema harus berfikir keras untuk segera mengisi kosongnya bangku kepelatihan. Untuk itu, manajemen Arema memutuskan untuk menunjuk Suharno sebagai peramu strategi Singo Edan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014 mendatang.

“Suharno secara resmi akan melatih Arema musim depan. Seperti dalam kejuaraan dunia Relly, Suharno adalah driver handal dan kaya pengalaman,” ujar Ruddy Widodo seperti dilansir situs resmi Arema.

Suharno sendiri bukanlah pendatang baru di panasnya kompetisi ISL. Pelatih asal Klaten, Jawa Tengah ini sebelumnya pernah menukangi sejumlah klub papan atas ISL seperti, Persiwa Wamena, Persegres Gresik United, Persibo Bojonegoro dan Deltras Sidoarjo.

Suharno juga pernah dipercaya sebagai asisten pelatih Tim Nasional Indonesia, juga sempat menukangi Arema pada musim 1997-1998. Untuk itu, manajemen Arema Malang yakin Suharno akan mampu membawa Arema kembali menempati posisi puncak klasemen akhir kompetisi musim depan.

Untuk melancarkan target tersebut, Arema juga akan memasangkan Suharno dengan Joko Susilo yang yang dianggap telah mengetahui seluk beluk gaya permainan Singo Edan.

“Sementara Joko Susilo bisa diibaratkan sebagai navigator yang tahu susunan jalan. Mengenai teknis pekerjaan tentu saja mereka yang lebih tahu,” lanjut Ruddy. @muhammadrusjdi/noviar