LENSAINDONESIA.COM: Bertempat di The Goods Diner, Jakarta,Selasa (26/11/13), Schneider Electric Indonesia meluncurkan kampanye Click to Save sebagai aksi edukasi untuk publik agar memahami pentingnya efisiensi energi dan perlindungan keamanan listrik.

Dalam kampanye ini, Schneider mengajak masyarakat untuk berperan serta mengamankan 1.000 rumah sederhana dari bahaya kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik sambil membiasakan diri untuk menghemat energi.

Riyanto Mashan selaku Country President Schneider Electric Indonesia, mengatakan gerakan ini merupakan salah satu komitmennya untuk menggaungkan pesan positif untuk memastikan konsumsi listrik yang efektif, efisien dan aman.

Acara dilanjutkan oleh bincang-bincang hangat yang dipandu oleh Iwet Ramadhan selaku moderator, para pembicara yang hadir adalah arsitek Raul Renanda, aktor Nicholas Saputra, Cin Cin Go selaku Vice President for Partner Retail Schneider Electric Indonesia dan Donald Situmorang selaku Head of Marketing Communications Schneider Electric Indonesia.

Dalam paparannya, Raul Renanda membahas mengenai pentingnya pemilihan desain yang baik serta perencanaan pemasangan listrik secara menyeluruh saat membangun rumah untuk penghematan energi dan perlindungan keselamatan.

Nicholas Saputra turut berbagi cerita mengenai kepeduliannya terhadap efisiensi dan keamanan listrik dengan memilih solusi efisiensi energi yang tepat dan menerapkan kebiasaan hemat energi sehari-hari. Kemudian, Ibu Cin Cin menjelaskan rangkaian produk berkualitas dari Schneider Electric yang dapat membantu masyarakat menghemat energi dan juga melindungi rumah dari bahaya listrik. Lalu sebagai inti dari perbincangan hari ini, Donald
lalu menerangkan latar belakang dan tujuan kampanye ‘Click to Save’.

Sebagai puncak acara, seluruh pembicara bersama-sama menekan saklar lampu sebagai prosesi peluncuran kampanye ‘Click to Save’.

Melalui kampanye ini, masyarakat dapat ikut serta untuk menyelamatkan 1.000 rumah dari bahaya kebakaran akibat hubungan pendek listrik hanya dengan mengirimkan video berdurasi 10 detik memperlihatkan aksi mematikan
lampu di www.schneider-electric.com/id. @Rudi/Noviar