Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  

Gerbong ekspedisi KA Kertajaya mendadak terbakar pagi tadi 

LENSAINDONESIA.COM: Satu gerbong kereta ekspedisi yang dirangkai di kereta Kertajaya jurusan Jakarta- Surabaya, Rabu (27/11/2013) pagi WIB, terbakar di Stasiun Pasar Turi Surabaya. Kebakaran itu sendiri kali pertama diketahui petugas panggul barang yang langsung melapor ke security setempat. Kereta sendiri tiba di Stasiun Pasar Turi sekitar pukul 04.30 WIB.

Rahmat (42) salah satu saksi mata, menyebut asap tebal terlihat keluar dari dalam gerbong yang membawa berbagai barang kiriman diantaranya, motor, pakaian, hewan dan lainnya.

Menurut Rustanto Asmen internal PT KAI Daop 8, gerbong yang membawa barang ekspedisi ini tiba tadi pukul 04.30 WIB dari Jakarta. “Untuk penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui. Tadi begitu kebakaran, kami langsung menghubungi PMK dan Polsek Setempat,” terangnya.

Chandra Oeratmangun, Kepala Dinas PMK Surabaya mengaku banyaknya barang yang mudah terbakar seperti kain, motor dan lainnya, membuat petugas pemadam kebakaran sedikit mengalami kendala. “Namun sekarang sudah terkendali dan dilakukan pembasahan agar api tak menyebar lagi,” ulasnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara Kapolsek Bubutan, Kompol Suryo Hapsoro mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus terbakarnya gerbong kereta ini. “Kami juga harus fokus mengamankan barang yang berserakan karena banyak warga berdatangan ke lokasi kejadian. Setelah itu anggota akan mengamankan barang bukti dari barang-barang yang terbakar. Sedang untuk kerugian sendiri belum bisa diperkirakan, namun yang kelihatan nyata ada 8 unit motor yang terbakar,” ujarnya panjang lebar.@rofik