LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan dana hibah sebesar Rp.8 miliar untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Dana yang diberikan itu nantinya akan digunakan untuk membenahi tali-tali air yang ada, dan dapat mengatasi banjir di Jakarta.

“Ada 8 miliar hibah yang di berikan kepada Pemkot Bogor,” ujar Wakil Gubernur DkI Jakarta, Basuki T Purnama(Ahok) di Balaikota, Kamis (28/11/13).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan dana sebesar Rp.8 miliar yang dihibahkan ke Pemkot Bogor merupakan dana yang diajukan oleh Pemkot Bogor ke Pemprov DKI. “8 miliar kita kasih dari proposal yang mereka ajukan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan dana tersebut diajukan untuk dipergunakan membereskan tali-tali air, membuat sumur resapan dan penertiban bangunan liar.

“Itu untuk buat daerah resapan, biopori, bioretensi 3,5 miliar. Penertipan villa 2,1 miliar. Pendidikan dan peran masyarakat dan perlindungan sumber daya alam seperti kali Ciliwung 635 juta, kegiatan pembangunan ini 110 juta, rehab saluran situ Cikaret 816 juta, pembangunan sumur resapan 635 juta.” jelasnya.

Ahok mengakui nantinya pihaknya akan terus memberikan bantuan dana hibah tersebut. “Kita akan terus kasih,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, dana hibah yang diberikan pemprov DkI sempat tersendat, namun tak berselang lama Ahok menegaskan bahwa seluruh permasalahan yang terjadi sudah terselesaikan. @silma/noviar