Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Menpora ajak perempuan berolahraga dengan bersepeda 

 

LENSAINDONESIA.COM: Jika kemarin Roy Suryo telah resmi melepas tim kontingen Indonesia ke SEA Games bersama dengan KOI (Komite Olimpiade Indonesia). Kini Roy Suryo mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi ke dalam event perdana Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Roy mengajak perempuan untuk berolahraga dengan bersepeda.

“Tahun ini Kemenpora mengadakan ajang Fun Bike bertema Seribu Perempuan Bersepeda. Dimana pada ajang ini saya bisa mengajak perempuan khususnya ibu-ibu untuk berolahraga dengan sepeda. Wahana olahraga yang murah meriah dan menyenangkan,” ujar Roy, kepada wartawan diacara Seribu Perempuan Bersepeda, Keluarga Sehat Ekonomi Kuat, di kantor Kemenpora, Senayan, Jumat (06/12/13).

Bukan tanpa alasan jika Roy Suryo, mengajak para perempuan khususnya ibu-ibu untuk berolahraga sepeda pada hari Minggu 8 Desember 2013. Karena ia merasa peran seorang perempuan dalam sebuah keluarga sangatlah penting artinya terutama dalam hal ekonomi.

“Kemenpora sangat mensupport dan mendukung perempuan untuk berolahraga. Karena dengan berolahraga bisa membuat perempuan lebih sehat dan kuat. Jika mereka sehat maka ekonomi keluarga akan meningkat. Dan hal tersebut juga akan berdampak kepada perekonomian bangsa secara keseluruhan,” terang Roy.

Pada kesempatan yang sama, Roy mengungkapkan jika acara tersebut merupakan ide dari sang istri, Ismarindayani Priyanti Roy Suryo. “Sebenarnya yang punya ide mengadakan acara ini ibu Ririn. Diadakan untuk memperingati hari ibu yang ke delapan puluh lima. Dari target seribu peserta ternyata yang mendaftar ada sekitar seribu lima ratusan. Diharapkan untuk ke depannya acara ini akan bisa di adakan di semua propinsi dengan target sepuluh ribu peserta. Sehingga diharapkan jika ibu-ibunya sehat, tidak hanya ekonomi yang baik yang tercipta tapi para generasi atlit berbakat juga akan bermunculan,” jelas Roy.

Baca Juga:  Mengolah sampah Benowo menjadi listrik dan inovasi menuju 11 megawatt per hari

Fun bike Seribu Perempuan Bersepeda yang akan berlangsung Minggu (08/12/13) pagi tersebut, dibuka oleh Roy Suryo, bersama Menteri PPPA Linda Gumelar dan Ibu Gubernur DKI Jakarta, Iriana Joko Widodo.