Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Meski latihan tak nyaman, Dinda optimis dapat 2 emas di SEA Games 

LENSAINDONESIA.COM: Atlet panahan SEA Games Dellie Threesyadinda benar-benar bekerja keras di pemusatan latihan nasional. Betapa tidak, untuk latihan saja ia harus memenuhi kebutuhan latihan dengan biaya pribadi. Pasalnya, peralatan yang seharusnya disediakan Satlak Prima tidak kunjung turun hingga menjelang keberangkatan.

Seperti dikutip situs resmi Satlak Priman, kondisi memprihatinkan itu harus dihadapi wanita yang akrab disapa Dinda ini dengan hati yang lapang. Sebab kalau kepikiran terus, prestasi yang diharapkan tidak akan tercapai. Padahal targetnya di SEA Games nanti adalah meraih medali emas.

“Ironis memang. Kita dituntut berprestasi tapi peralatan tidak mendukung. Anak panah yang dipakai untuk latihan itu seharusnya paling tidak setiap tiga bulan sekali diganti. Karena sudah banyak yang pecah ujungnya,” kata wanita kelahiran Surabaya, 12 Mei 1990 ini.

Sulung dari tiga bersaudara pasangan mantan atlet nasional Lilies Handayani dan Denny Trisyanto ini mengaku, sekalipun latihan dalam kondisi yang kurang begitu nyaman toh dirinya tetap menargetkan medali emas di SEA Games nanti. Tidak tanggung-tanggung, ia berharap bisa menyumbang dua emas untuk kontingen Indonesia dari tiga nomor compon yang diikutinya pada nomor perorangan, berpasangan, dan mix.

Di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III Palembang September lalu Dinda tidak berhasil meraih medali emas karena saat itu ia bertanding menggunakan anak panah yang sebagian besar sudah rusak. Usai ISG, baru Dinda mendapat anak panah baru dari PB Perpani, bukan dari Satlak Prima yang seharusnya menyediakan peralatan latihan.

Peraih medali emas Asian Grand Prix Bangkok 2013 ini menambahkan bahwa hingga kini latihan sudah maksimal. Program latihan sudah mendekati fase tapering, sehingga porsi latihan dikurangi dari yang sudah berjalan selama ini.

Baca Juga:  Diterima Presiden Jokowi di Istana, Pimpinan KPU sampaikan catatan penting Pileg Pilpres 2019

“Kita sudah siap bertanding. Intinya tinggal menunggu waktunya saja,” kata peraih dua medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau ini optimis.

Namun dijelaskan peraih medali perak kejuaraan dunia di London 2007 ini, untuk bertanding di SEa Games ia mengharapkan paling tidak anak panah yang digunakan baru. Kalau disuruh beli sendiri lagi untuk bertanding, mereka sudah tidak sanggup.

“Selama mengikuti pelatnas saya dua kali disumbang anak panah oleh Pengprov Panahan JawaTimur dan sekali oleh PB Perpani. Lainnya beli sendiri,” ucapnya.

Lebih jauh Dinda mengatakan, di SEA Games Myanmar nanti selain menggantang target dua medali emas, ia juga akan berusaha sebaik mungkin memecahkan rekornya sendiri. Rekor terbaiknya selama ini adalah 146 dari 15 anak panah dalam setiap pertandingan.

“Mudah-mudahan apa yang saya inginkan itu bisa tercapai,” kata dinda yang pada nomor berpasangan putri ia akan berpasangan dengan adik kandungnya Della Adisty Handayani.