LENSAINDONESIA.COM: Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil milik anggota Polri yang di parkir di halaman Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berhasil dibekuk Tim Resmob Polda Metro Jaya.

“Pelaku inisialnya RA ditangkap di daerah Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/13) kemarin,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Kamis (5/12/13).

Pelaku yang beraksi sendirian berhasil dikenali penyidik setelah melihat rekaman Closed Circuit Television (CCTV), dimana pelaku datang menggunakan mobil karimun D 1474 KI, kemudian parkir didekat kendaraan korban.

“Pelaku kemudian mengendap-endap dan membobol mobil korban menggunakan obeng, sedangkan mobil yang digunakan tersangka palsu,” terang Rikwanto.

Tersangka sendiri pernah dipenjara di rutan Cipinang, Jakarta timur terkait kasus penyalahgunaan narkotika pada tahun 2008 dan divonis 2 tahun kurungan.

“Tersangka juga pernah melakukan pencurian dengan modus pecah kaca mobil di parkiran Kantor Kementerian PU, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tahun 2012,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua anggota Polisi Wanita (Polwan) mobilnya di pecah kacanya oleh pelaku dan berhasil menggasak tas yang ada di mobil yang diparkir di Mapolda Metro Jaya.

Korban yang diketahui bernama Briptu Rubby Anggota Direktorat Pengamanan Objek Vital yang membawa mobil Toyota Yaris D 1727 WF hitam pecah kacanya di bagian kiri depan, dirinya mengetahui hal tersebut, setelah Honda Freed B 1103 FFR warna putih, milik anggota Samaptha Bhayangkara, Ipda Mety Nurhaeny, yang terparkir di samping mobil Rubby mengalami hal yang sama.

“Korban mengetahui kejadian tersebut pukul 13.30 WIB,” terangnya.

Sedangkan informasi yang mengatakan bahwa, sebelumnya sekitar pukul 11.00 Wib mengalami hal yang sama yakni mobil Honda Jazz D 1177 ANN milik orang tua Rubby, atas nama Suraga, namun belakangan hal tersebut diketahui merupakan laporan palsu.@hermawan