Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Menpora dukung penuh cabor pencak silat ke Olimpiade 

LENSAINDONESIA.COM: PB IPSI bersyukur cabang pencak silat mendapat dukungan penuh Menpora Roy Suryo dan anggota Indonesia Olympian Association (IOA) dapat dipertandingkan di Olimpiade tahun 2020. Dengan harapan, peluang kontingen Indonesia mengumpulkan medali emas terbuka lebar. Demikian ditegaskan Ketua Bidang Pembinaan PB IPSI, Tamzil Rimzal di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Melalui usulan tersebut sudah jelas atlet pencak silat mengejar prestasi tidak sampai di SEA Games XXVII Myanmar saja, namun ada tugas yang lebih berharga yaitu mengejar target menuju Olimpiade. Berjuang menuju Olimpiade merupakan cita-cita semua cabang olahraga. Prestasi puncak seorang atlet bisa dikatakan mencapai level teratas setelah tampil di Olimpiade,” jelas Tamsil seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Pada kesempatan terpisah Menpora Roy Suryo menyatakan siap memberikan dukungan penuh cabang pencak silat bisa dipertandingkan di Olimpiade. Semua itu bisa terpenuhi melalui perjuangan atlet dan induk organisasinya.

“Perjuangan IOA dan PB IPSI harus gigih hingga mewujudkan impiannya melangkah ke Olimpiade. Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa terwujud bila memiliki tekad yang bulat memajukan cabang pencak silat dipertandingkan di Olimpiade,” jelas Menpora lagi.

Begitu pula yang dikatakan Ketua IOA, Anton Suseno. “IOA akan berjuang seoptimal mungkin memperjuangkan cabang pencak silat dapat dipertandingkan di Olimpiade. Kendati begitu, saya juga minta dukungan semua stakeholder olahraga yang ada di Tanah Air, baik KONI Pusat, Menpora dan KOI agar cabang silat dipertandingkan di Olimpiade tahun 2020,” jelas Anton.

Baca Juga:  Ciptakan aplikasi alternatif game yang lebih mendidik, Ikhsan asal Tangsel langganan Juara Robotik