Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pendidikan

Berbagi hati dengan "Kaleng Cinta Untuk Sahabat" 

LENSAINDONESIA.COM: Buah Hati Christian School Surabaya menggalang dana untuk  Yayasan Kasih Anak Kanker (YKAK) Jatim. Bertema “Seribu Kaleng Cinta Untuk Sahabat” di Atrium Grand City Surabaya.

Acara diramaikan ratusan anak, mulai usia 2 hingga 6 tahun, yang berasal dari dua sekolah, Buah Hati School East dan West Campus. Turut pula mengisi acara, Cita Hati School yang masih satu yayasan. Tampak keceriaan khas anak-anak tergambar di wajah mereka. Mereka menyuguhkan tari dan lagu.

Menurut Kepala Sekolah Eas Campust Buah Hati School, Grace Victressia, Seribu Kaleng Cinta merupakan sebuah bentuk pembelajaran. Gerakan menyumbang dalam rangka Natal ini sebagai wujud kepedulian sosial.

“Gerakan amal ini dilakukan dua tahun sekali. Tahun ini berupa gerakan Seribu Kaleng untuk Sahabat,” ujarnya di Grand City Surabaya, Minggu (8/12/2013) yang berlangsung dari pagi hingga malam.

Grace menuturkan, gerakan tersebut dilatarbelakangi kepedulian terhadap sesama, sekaligus mendidik  para siswa agar gemar menabung dan menyisihkan sebagian uang jajan untuk sesama yang menderita. Buah Hati juga mengajak masyarakat untuk bergabung dalam gerakan tersebut.

“Kita ingin melatih anak-anak agar punya semangat kepedulian bersama. Jadi ada value yang mereka dapatkan,” kata Grace yang juga menjadi pengawas acara.

Sebelumnya, siswa-siswi Buah Hati School East dan West Campus telah melakukan aksi menabung yang dimulai sejak bulan Sepetember 2013 lalu. Dimana anak-anak membawa pulang sebuah kaleng tabungan dari sekolah, kenmudian diajarkan untuk menyisihkan uang yang dimilikinya ke dalam kaleng tersebut.

“Perbuatan baik sekecil, apapun akan membawa dampak positif bagi sesama yang membutuhkan. Kita tidak membatasi. Kita ingin mengajari apa yang bisa mereka berikan. Target yang tercapai yaitu sebanyak seribu kaleng. Hingga saat ini sudah ada total donasi sebesar Rp 75 juta,” jelasnya.

Baca Juga:  Gara-gara telat kembalikan motor, siswa SMP dihajar empat temannya

Pada puncak acara ini, kaleng tabungan dikumpulkan di sekolah dan dihias, sebelum diserahkan kepada YKAK Jatim. Kaleng tersebut disusun membentuk pohon Natal yang indah dengan hiasan bintang warna merah di pucuk pohon. Hasil tabungan diserahkan pada puncak acara yang dikemas dalam pementasan yang mengapresiasi kreativitas dan bakat siswapsiswi.@syska_liana