LENSAINDONESIA.COM: Menjelang Natal, berbagai Mall menyiapkan pohon Natal hias. Mereka seolah berlomba-lomba membuat pohon Natal hias sebaik mungkin, bahkan unik dan tidak biasa.

Seperti pohon Natal yang dipajang di East Koridor Ground Level, Grand City Surabaya ini. Pohon Natal yang didesain oleh Ir. Titien Wahono ini, merupakan sebuah pohon natal setinggi 7,5 meter, dibuat dari meja kecil dan kursi kecil.

“Saya ingin membuat design free composition. Dengan menggambarnya pada meja dan kursi, disusun menjadi pohon Natal,” ujar Ir. Titien Wahono yang juga seorang Dosen Mata Kuliah Dasar Desain di UK Petra (10/12/2013).

Total ada 100 meja dan 60 kursi yang disusun menyerupai pohon natal dengan menggunakan paku dan kawat. Bukan hanya sekedar meja dan kursi kayu yang polos, namun telah digambar dengan menggunakan cat yang bermotifkan aneka budaya daerah Nusantara.

Beberapa motif seperti batik terlukis di meja dan kursi kayu tersebut yang membentuk pohon Natal. Ir. Titien mengaku mempunyai tim khusus untuk membantunya dalam pembuatan pohon Natalnya.

“Jadi untuk yang ngecat, ada tim khusus yang terdiri dari 3 orang. Sedangkan untuk yang menyusunnya ada tukang dan dibantu mahasiswa UK Petra,”kata Titien yang juga sebagai pencetus ide pembuatan Pohon Natal unik ini.

Keunikan pohon Natal ini menyita perhatian salah satu pengunjung Mall. Hal itu diungkapkan oleh Natalia Inggrid, saat melihat Pohon Natal Meja dan Kursi ketika berjalan-jalan bersama rombongannya. “Bagus banget. Unik ya, Saya belum pernah melihat sebelumnya ada pohon Natal dari meja dan kursi yang di cat dan dihias begini,”ucapnya kepada LICOM.

Pohon Natal Meja dan Kursi ini dipamerkan mulai awal Desember hingga Tahun baru 2014. Selain itu keberadaan pohon natal ini juga turut memeriahkan pameran bertajuk “Tribute to Indonesia, My Culture is My Colour” yang digelar oleh mahasiswa Program Studi Desain Interior UK Petra, pada tanggal 10 hingga 17 Desember.

“Awalnya cuma mau dipamerkan di UK Petra. Akhirnya saya meminta space dari pihak grand city. Dan rencananya akan dipamerkan di sini sampai tahun baru,”tutup Titien.@syska_liana