LENSAINDONESIA.COM: Wakil Presiden RI, Boediono bersama Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi meninjau langsung persiapan penerapan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di PT. Askes. Boediono juga memberi nasehat dan arahan terkait rencana diberlakukannya jaminan kesehatan 1 Januari 2014.

“Saya baru saja menyelesaikan bersama, mengikuti proses pendaftaran sampai dengan ujungnya pelayanan, karena 1 januari 2014, kita berlakukan sistem yang sangat maju, memang deadlinenya tidak bisa ditawari harus jalan,” ujar Boediono di Puskesmas Cempaka Putih, Jakarta,
Rabu (11/12/2013).

Wapres RI ini juga menjelaskan, bahwa program BPJS diartikan sebagai pelayanan secara nasional bagi pelayanan kesehatan untuk seluruh warga negara Indonesia.

Boediono pun ikut mengechek semua persiapan yang dilakukan oleh PT Askes, agar bisa seirama dalam prosesnya, mulai dari registrasi hingga dengan mendapatkan pelayanan di pusat-pusat pelayanan yang sudah disediakan.

“Kita sudah chek persiapannya bagus, moga-moga saja ini akan berjalan dengan baik, tentu dari waktu ke waktu akan ada perbaikan sambil kita melaksanakan ini,” terangnya.

Selain itu ia juga memberikan apresiasi terhadap PT. Askes yang bekerja cukup keras dalam beberapa waktu terakhir serta mengucapkan terima Kasih kepada Menteri Kesehatan.

“Saya ingin memberikan penghargaan saya kepada PT. Askes yang bekerja cukup keras dalam beberapa waktu terakhir, saya mengucapkan terima kasih kepada Menkes yang selalu nampaknya mendorong,” jelasnya. @rina