LENSAINDONESIA.COM: Kabareskrim Irjen Suhardi Alius mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Ia mengaku kedatangannya kali ini adalah untuk memperkenalkan diri sebagai seorang pejabat baru di jajaran kepolisian. Hal ini dimaksudkan untuk membangun sinergisitas antar penegak hukum.

“Kan saya pejabat baru, kemarin dari Kejaksaan Agung kita membangun sinergisitas di dalam pemberantasan korupsi, dll,” ujar Suhardi di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Selain itu, Suhardi yang tiba pukul 13.15 WIB mengaku bahwa dirinya baru saja mendatangi PPATK sebelum tiba di gedung KPK. Ia juga mengatakan bahwa kedatangannya kali ini sebagai wujud tanggung jawab dirinya dalam proses penguatan kerja sama antar penegak hukum di Indonesia.

“Kan kita penguatan, ya kita mau sinergis lah dengan penegak hukum, sekarang sudah jadi Bareskrim baru, saya akan realisasikan semua,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Irjen Suhadri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat. Dirinya naik jabatan menjadi Kabareskrim Mabes Polri setelah Jenderal Sutarman naik menjadi Kapolri menggantikan Kapolri sebelumnya Jenderal Timur Pradopo. @rizky