Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Korsel mulai berbenah diri sebagai tuan rumah Asian Games 2014 

LENSAINDONESIA.COM: Tahun depan Asian Games akan diadakan di Korea Selatan (Korsel). Dari jauh-jauh hari negara ginseng ini telah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan menjelang Asian Games 2014.

“Untuk Asian Games tahun depan akan diadakan di negara kami, Korea Selatan. Dan selaku tuan rumah, sudah dari pertengahan tahun ini kami sudah mempersiapkan semuanya mulai dari dananya, konsep pesta pembukaan dan penutupan, venue untuk pertandingan hingga harga tiket,” ujar Chon Jae Joon Director Incheon Asian Games Organizing Committee saat jumpa pers persiapan Asian Games 2014 Korsel. di Jakarta Pusat, Jumat (13/12/13).

Tampaknya demi menggelar perhelatan besar Asian Games 2014, Korsel tidak main-main dalam hal anggaran serta kesiapan stadion untuk semua cabang olahraga (cabor) yang akan di pertandingkan di Asian Games 19 September- 4 Oktober 2014. Semuanya sudah mereka dipersiapkan dengan matang sesuai dengan perhitungan awal secara cermat.

“Total investasi untuk Asian Games sebesar dua trilyun won atau sekitar dua milyar US Dollar. Dana dua puluh lima milyar won untuk upacara pembukaan dan penutupan Asian Games. Sementara untuk kesiapan stadion untuk cabor kami mempergunakan empat puluh sembilan tempat. Dua puluh tiga diantaranya baru akan di bangun. Dua puluh veneunya sudah ada. Sedangkan tiga veneu sedang dikonstruksi. Persiapannya sudah delapan puluh persen dan diperkirakan sekitar bulan april sudah selesai semuanya,” lanjut Chon.

Akan ada banyak hal menarik yang telah dipersiapkan oleh tim panitia selaku tuan rumah Asian Games. 3 maskot, 3 atlit terkenal Korsel dan 1 artis Kpop akan menjadi bagian dari Asian Games di Korsel.

“Rencananya kami akan membuat beberapa paket menarik bagi pengunjung yang ingin datang ke Korea untuk menonton pertandingan Asian Games. Sedangkan untuk harga tiket pertandingannya sendiri, tiket VIP sembilan puluh hingga sembilan ratus dolar. Sedangkan untuk umum lima hingga sembilan puluh dolar. Untuk harga tiket VIP sudah termasuk acara pembukaan dan penutup Asian Games. Nama tiga maskotnya adalah Chumuro, Barame dan Vichuon. Untuk duta ambassador Asian Games kami memakai tiga atlit ternama di Korea dan grup Kpop JYJ,” tutupnya.

Baca Juga:  HTI dibubarkan, Giliran individu penyebar khilafah harus ditindak tegas