Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Siswa SMA dilatih kursus pembuatan pesawat Aero Modelling 

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak dua puluh pelajar dari lima Sekolah Menengah Atas  (SMA) di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma dan sekitarnya, menjalani pelatihan kedirgantaraan dalam pembuatan pesawat aero modeling. Kursus akan dilaksanakan selama tiga hari dan merupakan program Lanud Halim Perdanakusuma, diadakan di Gedung Serba Guna,Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jum’at (13/12/13).

Dalam melaksanakan pembinaan seluruh potensi dirgantara di wilayah Lanud, termasuk pembinaan minat olahraga kedirgantaraan bagi generasi muda, salah satunya pengenalan pembuatan pesawat aero modelling. Hal disampaikan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud yang di wakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Pnb M. Iman Handoyo.

“Pelatihan pembuatan pesawat aero modelling merupakan wujud upaya pemberdayaan wilayah pertahanan udara yang melibatkan masyarakat di Lanud Halim Perdanakusuma dan melalui pelatihan tersebut diharapkan minat kedirgantaraan masyarakat tumbuh, berkembang dan akhirnya dapat aktif dalam kegiatan kedirgantaraan,” katanya.

Menurutnya, dengan banyaknya masyarakat yang mengenal kedirgantaraan maka potensinya akan berkembang, sehingga dapat menjadi komponen cadangan TNI  dan atlit olahraga dirgantara.

“Pelatihan pembuatan pesawat aero modelling  di Lanud Halim Perdanakusuma di samping melibatkan pelajar SMA juga anggota Pramuka dari Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur, perwakilan Bintara dan Tamtama Remaja dari satuan jajaran di Lanud Halim Perdanakusuma. Pengajarnya meliputi para Perwira dan Personel Lanud Halim Perdanakusuma sebagai teknisi dan praktisi yang bertugas di Lanud Halim Perdanakusuma untuk mengajarkan tiga materi utama yaitu teori aero modelling, praktek pembuatan pesawat model dan praktek menerbangkan pesawat Glider.  Di harapkan dari kursus tersebut muncul bibit-bibit olahragawan muda di bidang aero modeling,” jelasnya. @winarko

 

Baca Juga:  Ikatan Keluarga Madura dukung sejumah tokoh maju Pilkada Surabaya 2020