LENSAINDONESIA.COM: Pameran karya seni ‘Trick Art Japan’ yang sukses menyedot hingga 60 ribu pengunjung.

Dalam acara yang digelar selama 44 hari mulai 14 Desember 2013 hingga 26 Januari 2014 di Ciputra Artpreneur Center, Ciputra World 1, Jakarta Selatan, pengunjung dapat mengapresiasi dan menikmati mahakarya seniman internasional maupun dalam negeri.

Pada tahun 2012 lalu membuat promotor acara seni kreatif  Trimitra Events kembali menghelat pameran seni yang bertajuk ” Artphoria 2013″  yang lebih besar dan tidak kalah menariknya.

Tetap konsisten seperti tahun sebelumnya, Trimitra Events tetap mengkedepankan karya seni 3 dimensi. Kali ini ‘Artphoria 2013’ dengan bangga menampilkan mahakarya seniman asal Amerika, Kurt Wenner.

Sosok yang terkenal mempopolerkan 3D Pavement Art atau Anamorphic Street Painting, ciri khas karyanya yang bersifat ilusi optikal, dengan memanfaatkan manipulasi daya pandang manusia.

Dari rangkaian lukisan pada objek datar yang memadukan warna, perspektif, dan tehnik pencahayaan khusus, terciptalah karya seni yang mencenangkan dan nampak hidup.

Selain Kurt Wenner, ada 5 seniman Indonesia yang turut andil memamerkan karyanya, yakni Hendra Harsono, Rotua Magdalena, Diela Maharani, Zaky Arifin, dan Nady Azhry. Para seniman muda ini unjuk gigi dengan beragam basis kreativitas sesuai karekternya masing – masing.@kiki_budi_hartawan