LENSAINDONESIA.COM: Komandan Satgas (Dansatgas) Indonesian Battalion (Indobatt) Konga XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Letkol Inf M. Asmi melepas keberangkatan kloter terakhir prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL dalam suatu upacara di Lapangan Soekarno Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan.

Satu tahun sudah prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL di bawah pimpinan Letkol Inf Lucky Avianto selaku Dansatgas melaksanakan tugasnya di Lebanon Selatan.

Berbagai prestasi dan kinerja telah ditunjukkan demi mengibarkan Merah Putih di tanah Lebanon dalam misi PBB menjaga perdamaian di wilayah Lebanon.

Untuk pemberangkatan kloter pertama Satgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan kini giliran kloter terakhir yang akan meninggalkan Lebanon Selatan untuk kembali ke tanah air tercinta Indonesia.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Lucky Avianto mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL yang telah melaksanakan tugasnya selama satu tahun di Lebanon dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Kepada Dansatgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL beserta staf dan anggotanya, agar meneruskan tugas operasi perdamaian di Lebanon selama satu tahun kedepan dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL Letkol Inf M. Asmi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Letkol Inf Lucky Avianto dan seluruh anggota Satgas Konga XXIII-G yang telah berbagi ilmu dan pengalamannya selama menjalani tugasnya di Lebanon.

“Dengan bekal ilmu dan pengalaman tersebut semoga Satgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL akan dapat menjalankan tugas dengan lebih baik lagi,” kata Letkol Inf M. Asmi.

Upacara pemberangkatan kloter terakhir Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL antara lain dihadiri Language Assisstance (LA) Munif Atwi, Ms. Amal Kahwajii, perwakilan Lebanese Armed Forces (LAF), serta Mayor dari otoritas lokal yang berada di seputaran UN Posn 7-1 dan masyarakat setempat.

Setelah acara pelepasan keberangkatan selesai, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL Letkol Inf M. Asmi beserta para perwira staf dan anggota Satgas serta tamu yang hadir memberikan ucapan selamat jalan sembari bersalam-salaman kepada Letkol Inf Lucky Avianto beserta anggotanya.

Usai bersalaman, Letkol Inf Lucky Avianto bersama anggotanya melaksanakan sujud syukur di lapangan Soekarno sebagai bentuk rasa syukur atas segala limpahan rahmat, karunia dan keselamatan selama menjalankan tugas di Lebanon.@licom