LENSAINDONESIA.COM : Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), mengaku bahwa dirinya telah mengantongi setumpuk bukti kecurangan dalam proses tes lelang Jabatan Kepala Sekolah (Kepsek).

Oleh karena itu saat dipertanyakan terkait Asosiasi guru yang akan membuka bukti-bukti kecurangan dirinya menanggapinya dengan santai.

“Asosiasi guru mau buka bukti kecurangan lelang? Sudah dapat saya segepok buktinya,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/13).

Mantan Bupati Belitung Timur yang terkenal dengan cara bicara yang tegas ini, mengungkapkan jika terbukti adanya kecurangan dan melibatkan pihak-pihak dari Dinas Pendidikan maupun terkait lainnya dalam tes yang dilaksanakan pada awal Desember lalu, maka akan dilakukan penindakan tegas.

“Kalau benar, Kadisnya copot saja kalau tidak tanggung jawab,” tegas Ahok.

Dikabarkan sebelumnya, sistemik pada tes lelang jabatan Kepsek di DKI diduga ada kecurangan. Diperparah kecurangan sistemik tersebut diduga melibatkan Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS), Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), dan Dinas Pendidikan DKI.

Akibat hal tersebut Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), dan Forum Musyawarah Guru Jakarta (FMGJ), melaporkan indikasi kecurangan yang terjadi pada tes lelang jabatan Kepsek di DKI. @silma