LENSAINDONESIA.COM: Setelah melewati beberapa pertandingan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) baseball junior. Akhirnya tim baseball junior yang mewakili Provinsi Banten berhak melaju ke babak semifinal, Jumat (20/12/13).

Walaupun di awal-awal pertandingan tim baseball dari Banten mengalami kesulitan melawan tim baseball dari Kalimantan Timur (Kaltim). Namun, diakhir pertandingan, tim baseball Banten berhasil mengalahkan tim baseball dari Kaltim dengan skor 8-7.

“Di awal-awal pertandingan, tim kami memang sempat tertinggal skor. Tapi tidak lama kemudian kami berhasil mengejar ketinggalan dari tim lawan. Senang rasanya kami bisa berhasil mengalahkan Kaltim. Setelah babak semifinal, kami berharap bisa masuk final lalu menjadi juara pertama di Kejurnas baseball junior tahun ini,” ucap Radja Norman pemain tim Baseball Banten usia 15th saat ditemui usai pertandingan di lapangan baseball Senayan, Jakarta, Kamis (19/12).

Kejurnas baseball junior sendiri sudah berlangsung mulai dari tanggal 15 hingga 21 desember 2014. Turnamen ini sudah ada sejak tahun 1997 dan di ikuti oleh beberapa propinsi di Indonesia.

Dengan menggunakan sistem single round robin, diharapkan juara pertama di Kejurnas ini bisa menjadi timnas junior baseball untuk mewakili Indonesia di kejuaraan Asia basebal U-18 yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2014 di Thailand.