LENSAINDONESIA.COM: Ramadhani Muhammad Zulkifli berhasil menempati peringkat pertama kategori tunggal putra kelompok usia U-17 pada ajang Junior Master 2013. Pemain asal klub Djarum ini di final mengalahkan Vega Vio Nirwanda (Mutiara Cardinal Bandung) dalam dua game langsung, 21-14, 24-22.

Seperti dilansir sbadmintonindonesia.org, bermain sabar menjadi kunci kemenangan Zulfi yang tercatat sudah dua kali membukukan kemenangan atas Vega.

“Kunci kemenangan saya adalah bermain sabar. Selain itu saya juga bisa meredam speed lawan yang memang menjadi keunggulan dia. Sebetulnya kami sama-sama grogi tadi,” kata Zulfi, pemain kelahiran Malang, 30 September 1998.

“Prinsip saya, yang penting itu permainan saya bisa keluar semua. Kalau kita bisa mengerahkan seluruh kemampuan, juara pasti mengikuti,” tambah Zulfi yang mengidolakan Taufik Hidayat.

Berada di peringkat teratas, Zulfi masih punya tantangan lain yang mesti ia lewati yaitu tes fisik yang akan dilangsungkan Jumat (20/12). Menghadapi tes ini, Zulfi mengaku tak ragu karena ia yakin akan kondisi fisiknya yang prima. Selain itu, di klub asalnya, Zulfi juga sudah pernah berlatih fisik yang akan diujikan seperti skipping rope, beep test dan sebagainya.

Sementara itu di kelompok usia U-19, posisi ranking satu dan dua sedang diperebutkan oleh Eska Rifan Jaya (Mutiara Cardinal Bandung) melawan Krisna Adi Nugraha (Jaya Raya Suryanaga).