LENSAINDONESIA.COM: Agus Mahfudz Fauzi, Komisioner KPU Jawa Timur, bertekad ingin selamatkan Pemilu 2014 mendatang. Untuk mewujudkan hal itu, dia mendaftarkan seleksi pemilihan anggota KPU Jatim masa jabatan 2014-2019.

“Jika dilantiknya tanggal 21 Februari, maka hari H (Pemilu) kurang dua bulan bahkan tidak sampai. Kami ingin menyelamatkan Pemilu 2014, supaya penyelenggaranya betul-betul siap,” alasannya pada LICOM, Minggu (22/12/2013).

Disinggung persiapannya dalam menghadapi seleksi anggota KPU Jatim ini, dia mengaku sudah menyiapkan segalanya. Termasuk persyaratan administrasi. “Insyaallah sudah siap semua. Prinsipnya kita mengikuti aturan yang ada dan sama dengan pendaftar lainnya,” katanya.

Selain Agus, keempat komisioner KPU Jatim lainnya juga ikut mendaftar kembali. Mereka adalah Andry Dewanto Ahmad Ketua KPU Jatim, Anggota KPU Jatim Sayekti Suindiyah, Agung Nugroho dan Nadjib Hamid.

“Kami berlima sepakat secara individu bersama-sama ingin menjadikan Pemilu 2014 yang profesional dan berintegritas. Sebab waktunya mepet. Seandainya penyelenggaranya pendatang baru, maka kasihan Pemilu dan demokrasi di Indonesia,” tandasnya.

Panitia seleksi (Pansel) KPU Jatim berhasil menjaring sebanyak 200 pendaftar, termasuk lima komisioner KPU Jatim yang juga ikut mendaftar kembali.@sarifa