LENSAINDONESIA.COM: PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) meluncurkan produk terbaru dari portofolio perangkat multifungsi monokrom,  yaitu Fuji Xerox DocuCentre S2420/S2220 dan Fuji Xerox DocuCentre S2010/S1810 di pasar Indonesia.

Teguh Santoso, Chief Planning & Marketing, Astragraphia mengatakan  teknologi informasi (TI) sudah menjadi keharusan setiap perusahaan untuk dapat lebih kompetitif, termasuk juga usaha kecil dan menengah (UKM).  Sejalan dengan dukungan pemerintah terhadap pemanfaatan TI di kalangan UKM, maka Astragraphia menawarkan solusi dokumen multifungsi Fuji Xerox DocuCentre S2420/S2220 dan Fuji Xerox DocuCentre S2010/S1810 yang dikhususkan bagi UKM, guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan mereka.

“Selain kemudahan dalam pengoperasian, Astragraphia juga memudahkan para pelaku UKM mendapatkan produk ini melalui jaringan dealer kami,” ujar Teguh Santoso, di Jakarta, Selasa (24/11/2013).

Menurut Teguh, berbeda dengan produk-produk MFD kategori Office Product yang biasanya dijual secara langsung oleh Astragraphia, maka kedua produk baru ini dipasarkan melalui jaringan dealer Astragraphia.

“Pelanggan tetap mendapatkan dukungan purna jual langsung dari Astragraphia melalui 29 cabang dan 81 lokasi titik layan Astragraphia yang tersebar di seluruh Indonesia,” tutur Teguh.

Fuji Xerox DocuCentre S2420/S2220 merupakan perangkat multifungsi (MFD) cetak monokrom tapi sudah dilengkapi dengan scan berwarna. Beragam fitur tersedia dengan ukuran mesin yang compact, mudah dioperasikan serta efisien dan praktis. Fitur-fitur tersebut meringankan kebutuhan konsumen mencetak, copy, scan serta fax sehari-hari.

Produk ini masuk dalam kategori perangkat ramah lingkungan sesuai standar internasional Energy Star Program dengan konsumsi listrik 1,46 kWh. Selain itu, perangkat ini menggunakan teknologi terkini yang memungkinkan sisa toner dapat didaur ulang dan digunakan kembali. Jadi perangkat ini bukan hanya hemat listrik namun juga efisien dari sisi biaya dan ramah lingkungan.

Hal yang menarik, produk ini terdapat fitur tray lock memudahkan kontrol dalam penggunaan kertas dalam tray. Tray kertas hanya dapat dibuka dan ditutup oleh orang yang berwenang. Sehingga kertas dalam tray hanya digunakan untuk kebutuhan mencetak saja. Hasil cetak pun bisa diatur dengan fitur Auditron for copy untuk maksimal 30 user. Setiap user dapat diberi kuota berapa lembar jumlah halaman yang akan dicetak, sesuai dengan kebutuhan kerja.

Dengan DocuCentre S2420/S2220, pengguna mampu mendapatkan kinerja optimal dengan adanya fitur-fitur terbaru, seperti kecepatan mencetak dan meng-copy masing-masing 24 halaman per menit* (pages-per minute/ppm) dan 22 ppm (untuk ukuran A4). Waktu warming-up hanya 19 detik, mengurangi waktu tunggu, terutama ketika pengguna tengah dikejar waktu.

Bagi pengguna yang sering meng-copy bolak-balik, kartu identitas, kartu nama atau dokumen sejenis, terdapat fitur ID Card Copy yang memudahkan pengguna meng-copy pada lembar kertas yang sama, hanya dengan 1 langkah mudah.

Perangkat ini menawarkan hasil scan warna, yang bukan hanya dapat bekerja dalam jaringan, tetapi juga secara lokal dengan koneksi USB. Dengan beragam pilihan pengiriman hasil scan, melakukan digitalisasi dokumen kerja dapat dilakukan dengan efektif, menjadikan kantor Anda lebih efisien dan produktif.

Sedangkan Fuji Xerox DocuCentre S2010/S1810 merupakan solusi print, copy dan scan yang compact, tangguh, intuitif dan mudah digunakan, bahkan untuk penggunaan dalam jangka waktu lama atau sejumlah besar dokumen, dengan ukuran kertas A4 atau A3. Perangkat ini menghadirkan konsistensi kehandalan serta kualitas teks dan gambar dengan resolusi 600 dpi – yang menghemat ruang kantor dan tenaga kerja.

DocuCentre S2010/S1810 mampu mencetak dan meng-copy masing-masing hingga 20 halaman per menit (pages-per-minute – ppm) dan 18 ppm. Fitur Duplex Automatic Feeder mampu memuat hingga 110 lembar dan melakukan scan dokumen 18 halaman per menit dengan plat kaca yang kuat untuk memindai dokumen atau buku dalam jumlah dan ukuran yang beragam. Untuk kemampuan copy, DocuCentre S1010/S1810 menyediakan fasilitas loading kertas terpisah dan output yang cepat. Pengguna dapat secara electronic mengatur dan mengurutkan halaman sesuai keinginnan untuk mengurangi kerepotan, meminimalkan penyusunan secara manual pada pencetakan dalam jumlah besar dalam waktu singkat.

Dengan DocuCentre S1010/S1810, membuat kertas, toner dan konektivitas cerdas menjaga pengeluaran biaya yang efisien. Fungsi Multiple-Up dapat mencetak dua lembar dokumen dalam satu lembar, dan untuk halaman bolak-balik dapat mencetak empat halaman dalam satu lembar kertas A3 serta menyimpan hasil scan ke dalam PC. Untuk pengguna tunggal, cukup menghubungkan langsung melalui USB atau menghubungkannya ke jaringan dengan dukungan

Ethernet yang memungkinkan berbagi dokumen ke lebih dari satu pengguna. Toner Saver Mode mengkalibrasi kerapatan toner sesuai dengan kebutuhan cetak atau copy, yang mengatur penggunaan tinta dan memaksimalkan jadwal penggantiannya.

Dengan dukungan hemat listrik Sleep Mode dan Low Power Mode, DocuCentre S2010/S1810 beroperasi dengan listrik rendah Typical Electricity Consumption (TEC) dan sesuai dengan standar International Energy Star Program. MFD membantu pengguna bukan hanya menghemat tenaga kerja tetapi juga penggunaan karbon, dengan demikian menghadirkan kantor yang ramah lingkungan, meminimalkan pemborosan dengan hasil yang terkontrol. Cara baru dalam bekerja: cerdas dan berkelanjutan.

Fungsi ID Card Copy pada DocuCentre S2010/S1810 memudahkan perusahaan meng-copy dokumen-dokumen rahasia dua sisi, seperti katu identitas pada selembar kertas dengan hasil cetak di tengah kertas secara otomatis.

Sistem modular pada DocuCentre S1010/S1810 dirancang untuk menghemat ruangan dan meningkatkan lingkungan kerja. Konfigurasinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan seperti mengatur desktop secara terpisah atau dalam kelompok kecil, atau perangkat tersendiri untuk beberapa pengguna, dengan kapasitas tempat kertas maksimum 850 lembar. @Rudi