LENSAINDONESIA.COM:  AKBP Iwan Kurniawan, Kapolres Ponorogo, meninjau Pos Pantau Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, kemarin. Pos tersebut dibangun di sejumlah kawasan yang dianggap rawan.

Menurut Kapolres, meski tindak kejahatan di wilayah Ponorogo tidak menonjol, namun polisi tetap siaga. “Sebab, pada saat Natal dan Tahun Baru banyak masyarakat yang beraktifitas di luar rumah, apalagi saat ini musim libur sekolah,” kata Kapolres.

Disebutkanya, selain membangun Pos Pantau dikawasan alun-alun, pihaknya juga mendirikan tiga pos pantau lainnya, seperti di sekitar kawasan Pasar Legi (Pasar Songgolangit), Telaga Ngebel dan Goa Maria, yang menjadi salah satu sentra perayaan Natal tahun ini.

“Dibuat pos sesuai dengan kerawanan, yang mungkin timbul pada saat operasi lilin, bersamaan perayaan Natal dan Tahun Baru,” tegas Iwan.

Selain personil kepolisian, penjagaan Pos Pantau melibatkan TNI, Dishub dan eleman masyarakat. Total yang disiagakan mencapai 60 personil tiap posnya. Dengan roling 30 personil tiap hari.

Ditambahkanya, dalam melakukan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres akan menerjunkan dua pertiga dari anggotanya, yaitu sekitar 800 persoil.@arso